comscore

Telkomsel Gelar Turnamen Esports Lokapala

Cahyandaru Kuncorojati - 23 Maret 2022 09:27 WIB
Telkomsel Gelar Turnamen Esports Lokapala
Ilustrasi.
Jakarta: Telkomsel bersama anak bisnis Indico dan Melon Indonesia mengumumkan dukungan terbaru untuk industri game di Tanah Air. Mereka akan melaksanakan turnamen esports yang bakal mempertandingkan game lokal yaitu Lokapala.

Lokapala merupakan game genre MOBA buatan Anantarupa Studios. Telkomsel dan pihak yang bekerja sama akan menggelar turnamen esports bertajuk “Lokapala Jawara Nusantara” yang berlangsung sejak 23 Maret hingga 1 April 2022.
Turnamen ini akan mempertandingkan antara tim pro players game Lokapala dengan ribuan gamers lokal di 43 kota untuk memperebutkan total hadiah mencapai Rp100 juta. Game ini tidak asing karena sudah dipertandingkan di Piala Presiden Esports dan PON XX Papua beberapa waktu lalu.

“Melalui turnamen ini, Telkomsel terus berupaya mengoptimalkan peran sebagai enabler dengan semangat #BukaSemuaPeluang untuk mendukung perkembangan ekosistem industri games di Indonesia melalui berbagai inisiatif, tutur Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

“Telkomsel berharap turnamen ini dapat mengoptimalkan potensi Lokapala sebagai games lokal yang menyajikan keseruan permainan mobile gaming, serta mendukung penguatan literasi budaya bangsa karena menonjolkan beragam unsur sejarah dan kebudayaan asal Indonesia,” ujarnya.

Game Lokapala tidak cuma menawarkan genre MOBA yang sudah populer tapi juga konten yang diadopsi dari sejarah dan kebudayaan asal Indonesia. Makanya game ini disebut sebagai salah satu bentuk media edukasi yang sangat pas dan pantas untuk didukung.

“Saat ini Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mempunyai game esports nya sendiri, yaitu Lokapala. Turnamen Lokapala Jawara Nusantara 2022 memberikan peran penting dalam pertumbuhan industri game nasional dan ekosistem eSports di Indonesia,” kata COO Anantarupa Studios, Diana Paskarina.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung Lokapala dan perhelatan turnamen Lokapala Jawara Nusantara 2022. Mari kita dukung kesuksesan event ini untuk Indonesia,” sambungnya.

Para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada 23-24 Maret 2022. Di babak kualifikasi, seluruh peserta akan dibagi menjadi delapan grup yang di setiap grupnya terdiri dari 28-30 tim untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Tahap selanjutnya, sebanyak 16 tim yang diambil dari peringkat dua teratas setiap grup berhak maju ke babak Golden Ticket untuk memperebutkan empat kursi di grand final. Empat tim yang lolos akan bertanding bersama empat tim pro players Lokapala dengan sistem grup di partai final tanggal 1 April 2022.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id