PB Esports Indonesia Lantik Pengurus Periode 2020-2024

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 Januari 2020 18:34 WIB
    PB Esports Indonesia Lantik Pengurus Periode 2020-2024
    Ketua PB Esports Indonesia, Budi Gunawan yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara.
    Jakarta: Industri esports di Tanah Air semakin besar dengan bertambahnya organisasi yang mendukung pertumbuhannya. Pengurus Besar Esports Indonesia atau PB Esports Indonesia hari ini baru saja resmi melakukan pelantikan jajaran kepengurusan periode tahun 2020-2024.

    "Saya mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru ini dengan harapan semua pengurus agar memiliki semangat juang yang tinggi, soliditas yang tinggi, tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi untuk memajukan esports Indonesia," tutur Ketua Uum PB Esports Indonesia, Budi Gunawan.

    Budi Gunawan memang sosok baru di industri esports Tanah Air tapi dirinya sudah dikenal dengan jabatannya sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Di dalam sambutan yang disampaikan Budi, dia melihat esports sebagai gaya hidup meilenial yang memiliki banyak manfaat selain aspek hiburan atau permainan.

    "Selain aspek permainan, esports bermanfaat untuk mengasah kemampuan anak muda dalam berfikir strategis, cerdas dan kreatif, motivasi dan kerja sama tim, serta kelincahan dan ketahanan fisik," ujar Budi. 

    "Pelantikan pengurus PB Esports Indonesia merupakan momentum untuk membawa perkembangan yang semakin positif bagi esports Indonesia. Diharapkan memiliki dampak besar bagi kemajuan bangsa di berbagai sektor strategis," lanjutnya.

    Ada enam poin yang disebutkan Budi menjadi fokus kerja dari PB Esports Indonesia. Pertama adalah penyusunan regulasi esports di Indonesia kemudian dilanjutkan pembangunan pusat pelatihan dan pengembangan esports dengan sertifikasi standar internasional.

    Kaitannya dengan pariwisata maka PB Esports Indonesia juga ingin pembangan venue arena esports diapdukan dengan daerah tujuan wisata. Misalnya, seperti pembangunan sirkuit Moto GP di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

    PB Esports Indonesia juga ingin kompetisi yang berkelanjutan atau berjenjang dalam liga profesional. Di sini mereka punya target untuk menyelenggarakan minimal satu event esports berskala internasional setiap tahun.

    Terakhir, PB Esports Indonesia berfokus untuk mengembangkan platform digital esports terutama back bone dengan terhubung ke jaringan internet berkecepatan tinggi dari Palapa Ring. Pelantikan kepenguruan ini dihadiri oleh perwakilan dari 23 tim esports nasional serta beragam asosiasi esports serta kementerian dan lembaga terkait.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id