Mobile Legends: Bang Bang Gelar Turnamen Profesional League Invitational 4 Negara

    Cahyandaru Kuncorojati - 03 Juni 2020 15:25 WIB
    Mobile Legends: Bang Bang Gelar Turnamen Profesional League Invitational 4 Negara
    MPL Invitational 4 Nation Cup.
    Jakarta: Game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)di Tanah Air akan kembali menjadi perhatian. Moonton Technology sebagai publisher game ini akan kembali menggelar turnamen kasta teringgi yaitu MLBB Profesional League (MPL).

    Moonton akan menggelar dua turnamen, pertama adalah MPL Indonesia Season 6. Di turnamen ini akan berlangsung pencarian tim esports MLBB terbaik Indonesia di musim keenam. Kedua ada MPL Invitational 4 Nation Cup yang akan diikuti oleh tim terbaik perwakilan Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Myanmar.

    Sebelum MPL Indonesia Season 6 berlangsung, Moonton akan lebih dulu memulai turnamen MPL Invitational 4 Nation Cup. Di sini dua perwakilan Indonesia yaitu RRQ dan EVOS akan bertanding untuk membawa Indonesia disegani tim MLBB negara lain.

    RRQ dan EVOS merupakan juara dan runner-up dari turnamen MPL Indonesia Season 5. Turnamen MPL Invitational 4 Nation Cup akan berlangsung dalam tiga tahap yaitu dua kali babak kualifikasi dan playoff.

    Di babak kualifikasi pada 19-28 Juni akan ada 12 tim yang dibagi menjadi tiga grup berisi masing-masing empat tim untuk menjadi juara grup. Di babak playoff akan dipertemukan delapan tim terbaik dari setiap grup untuk memperebutkan predikat juara di MPL Invitational 4 Nation Cup.

    Babak playoff akan berlangsung pada 3 Juli 2020 selama tiga hari berturut-turut. Mereka akan memperebutkan hadiah total lebih dari Rp1 miliar. Komisari MPL Indonesia, Lucas Mao mengaku turnamen ini juga akan menumbuhkan rasa nasionalisme di setiap penggemar atau generasi muda.

    "Juara MPL Indonesia bakal bertemu dengan juara Malaysia/Singapura. Bisa juga bakal terulang pertandingan el clasico di final nanti. Banyak sekali kemungkinannya di turnamen ini. Tapi intinya, kami bukan cuma mau menampilkan hiburan semata, tapi juga menumbuhkan nasionalisme di jiwa jiwa pemuda Indonesia," tutur Mao.

    Tim esports MLBB RRQ dan EVOS merupakan perwakilan Indonesia yang sudah pernah melaju hingga Grand Final M1 World Championship tahun lalu. Mereka mengalahkan tim dari Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Myanmar, Brazil, Kamboja, Jepang, Thailand, Laos, Rusia, Turki, dan Amerika Serikat.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id