AKG Games Gelar Kampanye untuk Dukung Atlet Esports SEA Games

    Lufthi Anggraeni - 30 November 2019 10:16 WIB
    AKG Games Gelar Kampanye untuk Dukung Atlet Esports SEA Games
    Atlet dan pelatih esports bersama General Manager AKG Games Felix Huray.
    Jakarta: AKG Games meluncurkan kampanye, bertujuan mengajak masyarakat mendukung atlet esports Indonesia via halaman situs, sehingga diharapkan dapat memenangkan SEA Games 2019.
     
    “AKG Games terus berusaha mendukung para atlet esports. Sebagai bentuk dukungan kami, AKG Games meluncurkan inisiatif untuk memberikan dukungan ke para atlet esports Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019,” ujar General Manager AKG Games Felix Huray.
     
    Melalui inisiatif ini, AKG Games berharap masyarakat dapat meninggalkan pesan inspiratif dan pesan yang mendukung atlet esports. Hal ini dapat dilakukan melalui situs atau akun Instagram resmi AKG Games dan menggunakan tagar #AKGSEAGames.
     
    Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan lain yang dihadirkan AKG Games untuk atlet esports. Sebelumnya, AKG Games memboyong atlet esports untuk game StarCraft II ke Seoul, Korea Selatan, untuk menjalankan pelatihan.
     
    Alasan memilih Seoul sebagai kota pelatihan disebut Felix karena kota tersebut masih menjadi kota dengan dukungan pelatih terbaik hingga saat ini. Hingga saat ini, AKG Games terfokus untuk mendukung dua dari enam judul esports dalam SEA Games, yaitu Hearthstone dan StarCraft II.
     
    Sebagai informasi, Indonesia akan mengirimkan sejumlah atlet esports yang akan berlaga pada kompetisi olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2019 mendatang. Untuk game Hearthstone, Indonesia akan diwakili oleh Rama Ariangga ‘DouAhou’ Akbar dan Hendry ‘Joth703’ Handisurya.
     
    Sedangkan untuk game StarCraft II, Indonesia akan diwakili oleh Emmanuel ‘Quantel’ Enrique dan Dani Bondan ‘Deruziel’ Lukman. Para atlet ini mengaku menjalani persiapan intensif terlebih jelang perhelatan SEA Games 2019.
     
    Menurut mereka, mendekati hari penyelenggaraan SEA Games 2019, para atlet esports harus menjalani latihan selama minimal 12 hingga 13 jam setiap harinya. Sebelumnya, keempat atlet ini juga menjalani pelatihan nasional dalam dua tahap, masing-masingnya berdurasi selama satu bulan.
     
    Menjalani porsi latihan serupa persiapan jelang Asia Games 2018 lalu, para atlet esports ini mengaku merasa lebih siap untuk bertanding dalam ajang SEA Games 2019 mendatang. Sebab, mereka menilai telah mendapatkan dukungan penuh baik dari pemerintah, maupun dari AKG Games.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id