Ini 11 Tim Esports Free Fire yang Berangkat ke PON XX Papua 2021

    Cahyandaru Kuncorojati - 14 September 2021 08:28 WIB
    Ini 11 Tim Esports Free Fire yang Berangkat ke PON XX Papua 2021
    Ilustrasi.



    Jakarta: Garena sebagai publisher game Free Fire yang ikut dipertandingkan dalam cabor esports di Pon XX Papua 2021 merilis informasi terkait partisipasi sejumlah tim yang akan meramaikan event olahraga tahunan tersebut.

    “Sebuah pencapaian tersendiri bagi kami, dimana hadirnya Free Fire dalam eksibisi PON XX Papua menjadi bukti bahwa esports di Indonesia telah berkembang pesat dari semata hobi atau hiburan, dan kini sebagai salah satu cabang olahraga kompetitif yang diakui resmi oleh Pemerintah dan masyarakat Indonesia,” ujar Produser Game Free Fire Indonesia, Christian Wihananto.

     



    Informasi yang diterima Medcom.id menyebutkan bahwa sejak pendaftaran PON XX Papua 2021 pada 20 Agustus silam telah mengumpulkan 12.010 penggemar esports yang ingin berpartisipasi dalam kesempatan berlaga di babak Pra-PON.

    Rangkaian pertandingan yang berlangsung dalam tiga grup dan satu kelompok wildcard tersebut akhirnya selesai dan mengumpulkan 11 tim esports terbaik untuk cabor esports Free Fire di PON XX Papua 2021, perwakilan Papua sendiri langsung lolong ke babak utama sebagai tuan rumah.

    11 tim tersebut di antaranya adalah perwakilan Sulawesi Tenggara, DKI Jakarta, dan Riau di Kualifikasi Grup A. Perwakilan Sulawesi Tengah, Maluku, dan Lampung bertemu di Kualifikasi Grup B. Tim dari Bengkulu Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur bakal berhadapan di Kualifikasi Grup C. Di Kualifikasi Wildcard ada perwkailan dari Bangka Belitung dan Sumatera Utara.

    Pertandingan berjalan sengit di seluruh grup maupun di wild card match, dimana Bangka Belitung lolos dengan 41 poin, terpaut 1 poin dengan posisi kedua yaitu Sumatera Utara. TAUHD dari tim Sulawesi Tenggara menjadi pemain unggulan yang berhasil mengumpulkan 20 total point kill, atau kill terbanyak selama babak pra-PON.

    Ajang eksibisi Free Fire di PON XX Papua akan diselenggarakan di Lapangan Hoki & Kriket di Doyo Baru, Jayapura pada tanggal 25 September 2021 (Day 1), dengan lima round, dan hari berikutnya pada 26 September 2021 (Day 2) dengan lima round juga.

    Model pertandingan yang digunakan pada saat PON Free Fire yakni Best of 10, dengan format poin mengikuti rules yang berlaku juga pada turnamen nasional Free Fire lainnya seperti Free Fire Master League Season IV 2021 yang sedang berjalan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id