Ini 16 Tim Esports Kontingen PON XX Papua 2021 Game PUBG Mobile

    Cahyandaru Kuncorojati - 23 September 2021 08:20 WIB
    Ini 16 Tim Esports Kontingen PON XX Papua 2021 Game PUBG Mobile
    Ilustrasi.



    Jakarta: Hari ini event Eksibisi Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan memulai rangkaian laga game PUBG Mobile. Sama seperti turnamen biasanya di sini akan ada 16 tim yang bertanding untuk beberapa ronde hingga tanggal 24 September 2021.

    Tim-tim yang terpilih untuk bertanding adalah kontingen tiap daerah yang berhasil bertahan dan lolos pada babak seleksi Pra-PON. Saat itu babak seleksi menjadi dua grup yaitu Pra-PON Group A dan Group B.

     



    Masuknya game PUBG Mobile untuk dipertandingkan pada PON XX Papua 2021 tidak terlepas dari kerja sama antara Pengurus Besar Esports Indonesia dengan Pihak Krafton sekaligus Tencent Games sebagai pemilik lisensi dan developer PUBG Mobile.

    Menurut data bersama yang dirilis 16 kontingen daerah untuk PUBG Mobile di PON XX Papua 2021 adalah tim yang menduduki peringkat tujuh besar pada perolehan skor di masing-masing group dan dua di antaranya adalah tim tuan rumah yaitu Provinsi Papua.

    Di Group A ada kontingen dari Provinsi DKI Jakarta, Bali, Maluku, Bengkulu, riau, Jambi, dan Kalimantan Barat. Di Group B ada kontingen Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Banten, Maluku Utara, dan Kepulauan Bangka Belitung.

    Sebelumnya pihak PBESI mengklaim bahwa nomor pertandingan PUBG Mobile di PON XX Papua 2021 sangat populer. Di masa pendaftaran ada 4.916 tim yang seluruhnya berisi 19.554 atlet dari 33 provinsi di seluruh Indonesia yang ingin bergabung sebelum akhirnya dipilih 16 tim kontingen terbaik.

    Laga utama atau Grand Final PUBG Mobile di PON XX Papua 2021 akan digelar secara offline dengan mengikuti protokol kesehatan yang dijaga dengan ketat dan sesuai aturan dari pemerintah. Namun laga tersebut tetap bisa disaksikan secara live streaming di channel YouTube PUBG Mobile.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id