comscore

PBESI Siap Dukung IESF World Championship 2022

Cahyandaru Kuncorojati - 11 Maret 2022 16:17 WIB
PBESI Siap Dukung IESF World Championship 2022
Jajaran International Esports Federation (IESF) dan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).
Jakarta: Di tengah rangkaian Pelatnas Esports SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menerima kunjungan dari Sekjen International Esports Federation (IESF), Boban Totovsky.

Kehadiran organisasi esports internasional tersebut tidak terlepas dari bagian persiapan Indonesia menjadi tuan rumah IESF World Championship ke-14 atau Kejuaran Dunia Esports 2022. Event ini akan digelar di Bali pada bulan November mendatang.
Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo mengklaim penyelenggaraan turnamen esports bergengsi tersebut akan berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh tim dari 120 negara anggota IESF.

PBESI disebut sudah melakukan koordinasi dan kerja sama dengan pihak terkait seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IESF yang telah memberikan kepercayaan kepada Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan akbar skala dunia ini,” ujarnya.

“Kejuaraan Dunia ini tidak hanya penting untuk pengembangan dunia esports Tanah Air, namun juga penting dalam mengakselerasi kembali roda perekonomian nasional dari sektor industri kreatif digital dan pariwisata,” jelas Bambang.

“Untuk itu, PBESI akan terus memegang teguh komitmen untuk menjadikan Kejuaraan Dunia Esports 2022 sebagai golden standard yang akan menjadi barometer bagi gelaran-gelaran serupa di masa depan,” sambungnya.

Sekjen IESF Boban Totovsky dengan mantap menyatakan bahwa pihaknya optimistis pelaksanaan Kejuaraan Dunia Esports 2022 dari IESF akan berjalan lancar apabila melihat kesiapan PBESI saat ini.

“Semangat, keseriusan dan komitmen yang kuat yang ditunjukkan PBESI menguatkan optimisme kami akan terwujudnya penyelenggaran Kejuaraan Dunia Esports yang sukses. IESF akan terus memberikan dukungan kepada PBESI,” ungkap Totovsky.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id