MOBA Buatan Lokal, Lokapala Gelar Turnamen Tingkat Pelajar

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 November 2020 09:53 WIB
    MOBA Buatan Lokal, Lokapala Gelar Turnamen Tingkat Pelajar
    Lokapala.
    Jakarta: Diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Anantarupa Studio kini game MOBA lokal bernama Lokapala sudah mulai menggagas turnamen esports untuk mulai mempopulerkan dirinya di kalangan gamer mobile.

    Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) yang digagas ini dibuka khusus untuk pelajar SMP, SMA, SMK, dan sederajat. Tim pelajar yang mengikuti boleh dari sekolah yang berbeda asal masih berada di kota yang sama.

    Total hadiah yang disediakan untuk turnamen esports ini sebesar Rp150 juta termasuk uang beasiswa dan sertifikat. Pendaftaran turnamen ini dibuka sejak 25 Oktober 2020 hingga 25 November 2020 dan pertandingan bakal ditayangkan di Muda TV serta channel Sweet Smile secara bergantian.

    MOBA Buatan Lokal, Lokapala Gelar Turnamen Tingkat Pelajar

    Lokapala adalah game besutan Anantarupa Studio yang sudah sembilan tahun bergelut di industri game dan merupakan game esports pertama dari Indonesia dengan latar belakang kekayaan nilai budaya dan sejarah Nusantara.

    Konten lokal dan budaya di dalam game Lokapala dihadirkan lewat desain visual yang juga tetap disesuaikan dengan konteks yang familiar dengan generasi saat ini.

    COO Anantarupa, Diana Paskarina sempat menyebutkan bahwa trend esports bisa menjadi peluang kolaborasi lintas sektor industri yang mberkontribusi terhadap ekonomi nasional.

    MOBA Buatan Lokal, Lokapala Gelar Turnamen Tingkat Pelajar

    Dikutip dari data Newzoo dan Statista, Indonesia menduduki peringkat ke-16 di dunia sebagai pasar industri game. Meskipun begitu industri game lokal hanya menguasai kurang dari satu persen.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id