Super Esports Series 2021 Gelar Pertandingan PES dan PUBG Mobile

    Cahyandaru Kuncorojati - 23 September 2021 07:17 WIB
    Super Esports Series 2021 Gelar Pertandingan PES dan PUBG Mobile
    Super Esports Series 2021.



    Jakarta: Turnamen esports di Indonesia tetap ramai digelar meskipun di tengah kondisi pandemi sebagai bentuk hiburan baru.

    Kini sebuah event bernama Super Esports Series 2021 yang digagas oleh organisasi Superchallenge telah resmi dibuka yang mempertandingkan eFootball PES dan PUBG Mobile.

     



    Turnamen esports dengan nilai total hadiah yang mencapai Rp300 juta ini merupakan kelanjutan dari kompetisi Euro Fansclub Championship (EFC) 2020. Kegiatan ini digelar juga untuk mendukung ekosistem esports di Tanah Air dengan mendorong lahirnya talenta baru.

    “Kompetisi ini diharapkan dapat mendorong anak muda Indonesia agar mampu berprestasi di kancah esports nasional dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia. Di sisi lainnya dapat memajukan ekosistem esports yang ada di Indonesia,” tutur perwakilan Superchallenge, Winata Hoeniarto.

    Total hadiah senilai Rp300 juta akan dibagi menjadi untuk dua game yang dipertandingkan sehingga masing-masing tersedia pool prize Rp150 juta. Pihak Superchallenge berharap hadiah tersebut bisa memikat banyak peserta dan menunjukan kemampuan terbaiknya di kancah esports.

    Hadiah besar bukan satu-satunya cara yang ditempuh pihak Superchallenge, mereka juga menyambangi komunitas esports yang ada di Indonesia untuk berpartisipasi dalam turnamen ini. Superchallenge meyakini bahwa komunitas olahraga termasuk esports memiliki bibit berbakat.

    Super Esports Series 2021 akan digelar di 17 kota dengan target sebanyak hampir 5.000 peserta, yang terbagi atas 640 peserta (128 tim) untuk PES dan 4.096 peserta (128 tim) untuk PUBG Mobile. Turnamen diselenggarakan secara hybrid, atau online dan offline.

    Di rangkaian turnamen Super Esports Series 2021 juga bakal disediakan sharing session dari sejumlah atlet esports. Di sini juga bakal hadir Rizky Faidan, semifinalis eFootball PES Open World Finals yang masih sangat muda dan berprestasi. Dia sudah sering ikut serta dalam turnamen tingkat internasional.

    Kalian juga bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti Super Esports Series dan ikuti petunjuk pendaftaran yang tertera di website tersebut.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id