Piala Presiden Esports 2020

    Elvo G.I Masuk Grand Final Piala Presiden Esports 2020

    Riyan Ferdianto - 19 Januari 2020 23:01 WIB
    Elvo G.I Masuk Grand Final Piala Presiden Esports 2020
    Elvo G.I jadi wakil Free Fire untuk Grand Final Pialas Presiden Esports 2020
    Bandung: Final Kualifikasi Regional Indonesia Barat Piala Presiden Esports 2020 selesai digelar di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, 18-19 Januari 2020. Tahap ini menyaring tim dari wilayah Indonesia Barat yang berhasil lolos dari tahap kualifikasi online.

    Hasilnya, sebanyak 29 atlet akan melaju ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020. Mereka adalah ELVO G.I sebagai pemenang Free Fire, satu pemenang game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 24 pemenang dari game Mobile Premiere League (MPL).

    Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha mengatakan, para atlet dan tim esports terbaik dari berbagai daerah di Indonesia Barat sangat kompetitif. Persaingan yang tersaji pada setiap kategori game membuat tahap ini menegangkan, sekaligus menjadi tontonan menarik bagi para penggemar esports di Bandung.

    "Pemenang dari masing-masing game Final Kualifikasi Regional Barat ini menunjukkan skill terbaik mereka. Kami tentu optimis perwakilan atlet maupun tim esports dari Indonesia bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2020," kata Giring.

    Atlet esports yang berlaga pada Final Kualifikasi Regional Barat sebanyak 204, terdiri dari 12 tim (48 pemain) untuk game Free Fire, 64 pemain di game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 92 pemain di game Mobile Premiere League (MPL).

    Sebelum Final Kualifikasi Regional Barat, Piala Presiden Esports 2020 telah menghasilkan 10 pemenang dari Final Kualifikasi Regional Timur. Terdiri dari delapan pemenang Mobile Premiere League (MPL), satu pemenang eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan satu tim pemenang Free Fire.

    Para pemenang dari dua regional ini akan mewakili Indonesia bertanding melawan atlet juara kualifikasi dari negara-negara regional Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja. Tahap pamungkas Final Nasional Piala Presiden Esports 2020 tersebut akan diselenggarakan di ICE BSD 1-2 Februari mendatang.

    “Terpilih sebagai pemenang Free Fire di Final Kualifikasi Regional Barat menjadi satu langkah besar bagi kami. Kami akan menyiapkan strategi bermain yang lebih matang untuk menghadapi tim Free Fire dari Indonesia maupun Asia Tenggara,” kata Jey, kapten tim ELVO G.I.

    Pemenang dari game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), Doni Pratama Sakti mengaku bangga terpilih menjadi perwakilan dari Indonesia Barat untuk berhadapan dengan atlet PES dari negara tetangga. Atlet perwakilan dari tim NXL ini akan mempersiapkan strategi khusus, mencari formasi-formasi baru, serta gaya bermain yang variatif guna bertanding di Final Nasional.

    "Meski menjadi pemenang di tahap ini, saya tidak mau berbesar hati. Karena masih ada satu tahap lagi dengan level kesulitan yang jauh lebih tinggi. Semoga saya bisa mewakili Indonesia menyandang gelar juara Piala Presiden Esports 2020 dari game PES," ujar Doni.

    Senada dengan Ani Wulandari, pemenang Mobile Premiere League (MPL) yang merupakan satu-satunya wanita. Ia akan menjalani latihan lebih intens agar semakin cekatan melumpuhkan lawan-lawannya nanti.

    "Seneng banget karena pengalaman pertama mengikuti turnamen sebesar ini,  Spechless sih. Sebagai satu-satunya cewek jadi harus siapin mental lebih dan siapin trick combo fruit-nya,” ucap wanita 23 tahun asal Magelang.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id