EVOS Jadi Tim Esports Mobile Terpopuler di Asia Tenggara

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Oktober 2020 13:22 WIB
    EVOS Jadi Tim Esports Mobile Terpopuler di Asia Tenggara
    Tim EVOS Esports saat berlaga di ESL Clash of Nations memeprtandingkan game Arena of Valor.
    Jakarta: Tim esports mobile EVOS Esports boleh berbangga. Nama mereka masuk dalam daftar tim esports mobiler terkenal se-Asia Tenggara dan dibelakangnya di ikuti oleh tim esports lain dari Indonesia.

    Kebanggaan ini tidak menjadi milik EVOS Esports sendiri tapi industri esports Tanah Air. Tidak kurang ada lima organisasi atau tim esports lokal yang masuk sebagai tim esports mobile terkenal se-Asia Tenggara.

    Klaim ini datang dari situs Esports Charts yang melakukan perhitungan berdasarkan jumlah follower media sosial setiap tim esports, mulai dari follower di TikTok, Twitter, YouTube, Instagram, dan Facebook.

    EVOS Esports memiliki jumlah folllower media sosial lebih dari enam juta pengikut atau 6,3 juta yang kebanyakan berasal dari Instagram, YouTube, TikTok dan Facebook. Hal ini tidak aneh mengingat EVOS memiliki operasional di Indonesia sekaligus Thailand.

    EVOS Jadi Tim Esports Mobile Terpopuler di Asia Tenggara

    Di posisi kedua ada Aura Esports kemudian RRQ Esports, dan Bigetron Esports. Sementara di posisi keenam ada tim ONIC Esports. Sisanya diisi oleh tim esports mancanegara seperti Heavy dari Vietnam, POPS Bacon Team, dan Buriram United dari Thailand.

    Pesaing dari negara tetangga ada tim Bosskurr dari Malaysaia dan Team Flash asal Singapura. Melihat grafik yang disajikan bisa diperoleh kesimpulan bahwa media sosial Twitter tidak begitu populer di kalangan penggemar esports Asia Tenggara.

    Instagram dan YouTube masih menjadi media sosial yang diikuti penggemar esports di Asia Tenggara kemudian disusul Facebook, TikTok dilihat lebih populer dibandingkan Facebook. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh rentang usia kalangan penggemar esports dan bentuk konten yang disukai.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id