Piala Presiden Esports 2020

    204 Atlet Perebutkan Tiket Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

    Riyan Ferdianto, Cahyandaru Kuncorojati - 17 Januari 2020 23:50 WIB
    204 Atlet Perebutkan Tiket Final Nasional Piala Presiden Esports 2020
    (kiri) Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha dan (ketiga dari kiri) CEO Indonesia Esports Premier League (IESPL) Ronny W. Sugiadha.
    Jakarta: Rangkaian turnamen Piala Presiden Esports 2020 yang dimulai sejak bulan Oktober lalu kini hampir mendekati laga puncak Final Nasional. Mereka yang berhasil di laga puncak tersebut akan berkesempatan mewakili Indonesia di fase turnamen tingkat Asia Tenggara.

    Tahap kualifikasi regional sendiri hampir selesai dengan menyisakan satu turnamen yang akan berlangsung di 23 Paskal Shopping Centre Bandung, Jawa Barat pada 18-19 Januari 2020. Di sini akan berlangsung tahap Kualifikasi Regional Barat dari Piala Presiden Esports 2020.

    Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha menyebutkan ada 204 atlet esports yang akan memperebutkan tiket menuju tahap Final Nasional. Di sini juga akan dijaring atlet esports terbaik dari kawasan Indonesia bagian barat.

    Total 204 atlet esports yang turun bertanding dibagi menjadi 12 tim (48 pemain) untuk game Free Fire, 64 pemain di game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 22 pemain di game Mobile Premiere League (MPL).

    "Memasuki tahap Kualifikasi Regional Barat di Bandung kami optimis atlet-atlet esports Indonesia akan menunjukan kemampuan terbaiknya untuk melangkah ke Final Nasional menghadapi atlet-atlet esports dari ASEAN," tutur Giring.

    Laga Kualifikasi Regional Timur sudah lebih dulu dilaksanakan pada 11-12 Januari 2020 di Surabaya, Jawa Timur. Namun di laga Kualifikasi Regional Barat masih ada daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Di laga tersebut akan ada banyak atlet yang berasal dari tim esports besar Tanah Air.

    Di game Free Fire sejumlah tim raksasa esports Indonesia akan berlaga di antaranya RRQ, ONIC OLYMPUS, NXL BUNGA MERIAM, hingga BOSS Esports. Sementara di game eFootball PES, “The Wonderkid” Rizky Faidan, dipastikan ikut bertarung.

    Rizky Faidan yang bernaung di tim ONIC Esports pernah membawa Indonesia menjadi juara PES League 2019 Asia dan menjadi semifinalis Kejuaraan Dunia PES League World Finals di Emirates Stadium, London.

    Berbeda dari turnamen Piala Presiden Esports 2019 yang hanya di tingkat nasional. Turnamen tahun kedua ditingkatkan menjadi internasional se-Asia Tenggara. Visi dan misi Giring adalah untuk membuat atlet esports Indonesia semakin kompetitif sekaligus memberikan kontribusi bagi ekonomi kreatif dan sport tourism.

    Negara-negara kawasan Asia Tenggara yang ikut menggelar kualifikasi regional untuk Piala Presiden Esports 2020 adalah Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja. 

    Jumlah pendaftar peserta Piala Presiden Esports 2020 diklaim Giring mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu. Angkanya meroket menjadi 177.098 pemain dari kisaran 15.000 pemain di tahun lalu.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id