Acer Predator League 2020 Cari Tim PUBG dan DOTA 2 Terbaik Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 Januari 2020 15:06 WIB
    Acer Predator League 2020 Cari Tim PUBG dan DOTA 2 Terbaik Indonesia
    Pembukaan Acer Predator League 2020 kualifikasi regional Indonesia di Mall Kota Kasablanka pada hari Jumat, 17 Januari 2020.
    Jakarta: Dua hari lalu Acer Indonesia resmi membuka rangkaian laga puncak turnamen Predator League 2020 untuk kualifikasi regional Indonesia. Laga yang akan berakhir pada hari ini akan mencari tim PUBG dan DOTA terbaik Indonesia untuk berlaga ke tingkat Asia Tenggara.

    Rangkaian turnamen tahunan yang memasuki usia ketiga ini diikuti oleh 17 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapura, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea Selatan, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, Bangladesh, dan Mongolia.

    "Kami memberikan panggung bagi para calon atlet esports di Indonesia dengan menggelar perlombaan esports di Indonesia. Kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengharumkan nama Indonesia," tutur Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang.

    Herbet mengklaim bahwa tahun ini ada peningkatan jumlah peserta yang mendaftar di online qualifier. Peningkatannya mencapai 20 persen dibandingkan turnamen tahun lalu bahkan pesertanya ada yang berasal dari Meulaboh kawasan Aceh hingga Jayapura di Papua.

    "Kami berterima kasih atas dukungan dan kehadiran Menteri Kominfo, Johnny G Plate, dan Ketua AVGI (Asosiasi Video Game Indonesia) di Predator League 2020, kami berharap ke depannya akan lebih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan bersama guna membangun ekosistem esports menjadi lebih dinamis dan bergairah," ujar Herbet.

    "Esports saat ini bukan sekadar permainan, tapi sudah menjadi ajang profesional. Ini peluang bagi Indonesia, tidak hanya untuk mengembangkan potensi game lokal tapi menjadi wadah bagi anak muda kita mengukir prestasi esports di level internasional."

    Laga puncak atau final dari Predator League 2020 kualifikasi regional Indonesia berlangsung di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Di sini 16 tim esports di kategori turnamen PUBG dan delapan tim di turnamen DOTA 2 akan berebut tiket Asia Pacific Predator League 2020 di Manila, Filipina, pada bulan depan.

    Di kedua kategori turnamen tersebut ada nama-nama tim esports besar yang masih turun bertanding, di antaranya Alter Ego di PUBG, dan tim BOOM Esports serta PG BarracX di DOTA 2.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id