16 Kampus Adu Jago MLBB di Student Warchief Championship

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 April 2021 15:34 WIB
    16 Kampus Adu Jago MLBB di Student Warchief Championship
    SWC 2021 dari UniPin



    Jakarta: Turnamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Student Warchief Championship (SWC) yang diselenggarakan oleh UNITY Student Warchief telah memasuki babak major group. 

    Rangkaian penyelenggaraan turnamen SWC telah dimulai sejak 9 April lalu, diawali dengan babak challenger. Sebanyak 32 kampus telah mengikuti babak challenger yang diselenggarakan selama dua hari, 9-11 April 2021.






    Kampus yang terdaftar berasal dari seluruh Indonesia, di antaranya adalah Universitas Halu Oleo, Universitas Hasanuddin, dan Politeknik Negeri Padang. Kampus-kampus tersebut seluruhnya mengikuti babak challenger memerebutkan delapan kursi major group.

    Delapan kampus yang berhasil adalah Universitas Mercu Buana, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, UPN Veteran Jakarta, Universitas Dian Nuswantoro, Telkom University, Universitas Tanjungpura, dan Universitas Mulawarman.

    Di babak major group, delapan kampus melawan delapan kampus UNITY Student Warchief. UNITY Student Warchief merupakan komunitas tim esports universitas yang dibentuk oleh UniPin Community sebagai wadah pengembangan esports kampus.

    Delapan kampus tersebut ialah Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Ciputra, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Diponegoro, UNIKA Atma Jaya dan Universitas Gunadarma.

    Babak major group akan dilaksanakan dua kali, yaitu 16-18 April 2021 dan 23-25 April 2021 secara daring. Seluruh tim akan terbagi ke dalam dua grup yang berbeda dan dari masing-masing grup, hanya empat tim saja yang bisa melaju ke babak akhir, yaitu babak playoff pada 30 April – 2 Mei 2021.

    Bagi tim challenger, menghadapi tim-tim dari UNITY Student Warchief akan menjadi pengalaman yang dinantikan. Salah satu anggota tim kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rizky Ramadhan menyebutkan bahwa babak challenger membantu mereka lebih mematangkan diri dalam melangkah ke babak major group.

    “Setelah melalui babak challenger, pastinya kita bakal lebih mempersiapkan diri dari segi draft maupun game play yang akan digunakan untuk menghadapi tim yang sudah lolos,” tambah Rizky lagi.

    Sementara itu, Debora Imanuella, Senior Vice President UniPin Community berharap SWC dapat menjadi langkah awal untuk menyuburkan ekosistem esports kampus dalam menumbuhkan bibit-bibit player yang potensial.

    “Ke depannya kami berharap akan muncul talent-talent baru yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.”

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id