Pembuktian Talenta Esports Tanah Air di UniPin SEACA 2019

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 November 2019 10:16 WIB
    Pembuktian Talenta Esports Tanah Air di UniPin SEACA 2019
    Kompetisi esports SEACA 2019 di Jakarta, 8 November 2019
    Jakarta: Berlangsung 8-10 November di Balai Kartini, Jakarta, akhirnya rangkaian acara UniPin SEACA 2019 resmi berakhir semalam. Turnamen esports berskala Asia Tenggara ini berkontribusi nyata bagi industri esports Tanah Air dengan membantu menemukan banyak talenta baru.

    Diklaim pihak UniPin, rangkaian acara ini berhasil mewakili pencarian talenta dari pelosok Indonesia. Rangkaian kompetisi digelar tidak hanya di Jabodetabek, tapi juga dari Malang, Banjarmasin, Palembang, Bali, Makasar, Manado, Pontianak, Samarinda, Pekanbaru, Surabaya, Lampung, Semarang, Yogyakarta, Purwakarta, dan Gresik.

    Di sini juga berhasil diperoleh tujuh tim esports terbaik Indonesia yang bisa dibilang mewakili Indonesia. Ketujuh tim ini adalah pemenang dari turnamen Tekken 7, Chess Rush, UniPin City League (UCL) Free Fire, UniPin Indomaret (UIC)Championship Free Fire, DOTA 2, PUBG Mobile, dan Fun Match.

    Pada pelaksanaan acara hari ketiga yaitu Grand Final dari seluruh rangkaian turnamen UniPin SEACA 2019. Diklaim ada kurang lebih 464 peserta yang terbagi menjadi 66 tim dan memperebutkan hadiah total senilai Rp2,4 miliar.

    "UniPin SEACA 2019 menjadi modal awal bagi para atlit secara material, fisik maupun mental sebagai bekal mereka sebelum maju di kancah internasional," ungkap CEO sekaligus Co-Founder UniPin, Ashadi Ang.

    Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2019 dia menyebut puncak acara UniPin SEACA 2019 juga jadi hari lahirnya pahlawan esports Indonesia. Dia juga menyebutkan bahwa usahanya ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah.

    "Kami berterima kasih kepada UniPin yang telah menginisiasi UniPin SEACA 2019. Semoga dapat melahirkan atlet esports yang dapat membanggakan Indonesia di ajang internasional, tingkat ASEAN, Asia ataupun dunia," tutur Ketua Umum KONI, Marciano Norman.

    Laga utama dalam rangkaian turnamen UniPin SEACA berhasil menjadi panggung bagi tim Boom Cerberus yang menjadi juara UIC Free Fire. Di turnamen UCL Free Fire dimenangkan oleh tim ONIC Olympus. Di game DOTA 2 status juara pertama berhasil diraih tim Alter Ego.

    Tim ONIC Esports juga berhasil meraih status Champion di UniPin SEACA 2019 lewat kompetisi PUBG Mobile. Bisa dibilang perwakilan Onic Esports berhasil memborong beberapa piala juara dalam beberapa turnamen game di rangkaian acara ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id