Blizzard Kembali Beri Sanksi Kepada Pemain Pro Soal Hong Kong

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 Oktober 2019 12:45 WIB
    Blizzard Kembali Beri Sanksi Kepada Pemain Pro Soal Hong Kong
    Tiga pemain pro Hearthstone asal Amerika melakukan aksi dukungan pro Hong Kong dan boikot Blizzard. (VICE)
    Jakarta: Kasus dukungan pro Hong Kong yang disuarakan oleh pemain pro atau atlet esports masih belum selesai. Bizzard kembali diberitakan menjatuhkan sanksi kepada pemain lain setelah sanksi pertama yang menimpa Chung Ng "Blitz Chung"Wai menjadi perhatian industri esports.

    Dikabarkan bahwa ada tiga pemain pro di game Hearthstone yang juga mendapatkan sanksi yang sama seperti Blitz Chung. Blizzard menjatuhkan sanksi karena melakukan hal yang sama yaitu menyuarakan dukungan Pro Hong Kong dalam sebuah siaran langsung.

    Aksi ini dilakukan oleh tiga pemain pro asal Amerika yang diketahui bernama Casey Chambers, CorwinDark, dan TJammer yang menggunakan nama in-game. Ketiganya memegang papan protes bertuliskan dukungan Hong Kong dan gerakan boikot Blizzard.

    Diketahui bahwa ketiganya melakukan aksi ini jelang seminggu setelah Blizzard meringankan sanksi yang diterima Blitz Chung. Dalam sebuah akun Twitter milik salah satu pemain pro Amerika tadi, diunggah email berisi pemberitahuan sanksi dari Blizzard.

    Casey Chambers, CorwinDark, dan TJammer menerima sanksi larangan bermain dan berkompetisi dalam game Hearthstone selama enam bulan. Mereka dilarang untuk tampil dalam kompetisi yang berafiliasi dengan game ini sejak 8 Oktober 2019 hingga April 2020.

    Di unggahan Twitter Casey Chambers, dia mengaku sangat bangga atas sanksi ini dan berharap Blizzard bisa bertindak adil atas sanksi yang diberikan kepada pemain lainnya.

    Beberapa waktu lalu Blitz Chung menerima sanksi karena menyatakan dukungan atas negaranya saat usai melakukan kompetisi. Chung yang sedang berada di Taiwan kemudian memberikan respon atas sanksi yang diberikan Blizzard.

    "Saya mengerti bahwa aksi saya ini akan menggerser fokus dari kegiatan atau kompetisi. Ke depannya, saya akan lebih berhati-hati, saya akan mengekspresikan atau menyampaikan dukungan saya ke Hong Kong hanya di media sosial saya sendiri," tutur Chung dalam sebuah wawancara.

    Blizzard memutuskan meringankan sanksi setelah gelombang protes dari penggemar game Hearthstone termasuk sebagian karyawannya menyatakan dukungan kepada Chung. Sanksi larangan bermain diringankan dari satu tahun menjadi enam bulan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id