Moonton Gelar Turnamen Esports Dunia Mobile Legends: Bang Bang di Januari 2021

    Cahyandaru Kuncorojati - 03 Desember 2020 10:10 WIB
    Moonton Gelar Turnamen Esports Dunia Mobile Legends: Bang Bang di Januari 2021
    Turnamens esports Mobile Legends: Bang Bang M2 World Championship.
    Jakarta: Penggemar game Mobile Legends: Bang Bang bakal mendapatkan kesempatan menyaksikan permainan terbaik dari tim esports kesayanagnnya. Shanghai Moonton Technology mengumumkan pelaksanaan turnamen tingkat dunia M2 World Championship.

    M2 World Championship bakal digelar pada Januari 2021 di Singapura. Turnamen  ini akan tetap digelar offline tapi tertutup, dengan prediksi dinantikan oleh 400 juta penonton, klaim Moonton menggandeng Asosiasi Olahraga Siber dan Game Online Singapura (SCOGA).

    Didukung oleh Singapore Tourism Board, turnamen ini diklaim menjadi event esports offline regional pertama yang diadakan di Asia Tenggara dengan diikuti oleh sejumlah tim esports kelas dunia. Di sini diperebutkan hadiah senilai USD300 ribu atau kisaran Rp4,5 miliar.

    "Kesuksesan Mobile Legends hingga menjadi seperti sekarang ini berawal dari Asia Tenggara, dan Moonton sangat senang menyampaikan berita baik ini kepada para gamer di mana pun dengan banyak terima kasih atas dukungan dari pemerintah Singapura dan mitra industri kami," tulis Chief Executive Moonton, Justin Yuan dalam rilis yang dibagikan.

    Moonton mengklaim Mobile Legends: Bang Bang menjadi salah game esports terpopuler di Asia Tenggara dan sudah menembus pasar internasional seperti di Jepang, Brasil, dan Rusia. Game ini sudah diunduh sebanyak satu miliar kali di IOS dan Android pada bulan ini.

    Moonton juga baru sama mengumumkan bahwa 9,77 miliar pertandinan telah berlangsung di dalam game dan 9,8 juta pemain telag mencapai level Mythic yang merupakan lever tertinggi pemain di dalam game.

    "Dengan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia M2, kami berharap dapat terhubung dengan penggemar secara virtual dan dapat menyambut penggemar esports di seluruh dunia untuk turnamen dan acara esports internasional di masa depan," ujar Direktur Eksekutif, pengembangan Konsep Atraksi, Hiburan & Pariwisata Singapore Tourism Board, Jean Ng.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id