Perwakilan CG:GO Indonesia Tembus WESG 2019 Global Finals

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 November 2019 12:17 WIB
    Perwakilan CG:GO Indonesia Tembus WESG 2019 Global Finals
    Tim CS:GO asal Indonesia Big Time Regal Gaming di WESG 2019.
    Jakarta: Kehebatan pro player CS:GO dari Indonesia masih disegani di tingkat Asia Tenggara. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perwakilan Indonesia berhasil lolos ke babak Global Final dari World Electronic Sports Games (WESG) 2019.

    Satu tim perwewakilan Indonesia yaitu tim Big Time Regal Gaming (BTRG) yang roster diisi oleh tiga pemain lokal berhasil menjadi juara WESG 2019 kualifikasi regional Asia Tenggara. Dari tiga pemain lokal tersebut salah staunya ada Kevin "Xccurate" Susanto yang namanya sudah terkenal.

    Diketahui bahwa Kevin sendiri pernah masuk dalam roster tim CG:GO asal Tiongkok yaitu Tyloo yang kiprahnya juga sudah sangat disegani di tingkat internasional. Dua pemain lokal yang memperkuat tim BTRG adalah Adrian “adrnkiNg” Setiawan dan Kevin “Eeyore” Gunawan.

    Dikutip dari Hybrid, perjuangan tim BTRG sejak babak semi-final WESG 2019 Asia Tenggara kualifikasi regional sudah sangat kuat. Mereka berhasil menang tanpa balas hingga babak final. Diakui Kevin bahwa beberapa lawan mereka merupakan termasuk jajaran tim terbaik Asia Tenggara.

    "Kompetisinya sangat ketat menurutku. Soalnya tim SEA itu sebetulnya jago-jago, apalagi tim asal Thailand dan Singapura," ungkap Kevin, dikutip dari Hybrid. Dua tim lain yang disegani adalah Lucid Dream dan BOOT yang berasal dari Thailand dan Singapura.

    Perwakilan Indonesia juga bisa ditemui pada tim CS:Go yang mewakili negara Singapura yaitu tim Rising 5. Tim yang berlaga di CG:GO Female ini memiliki dua pemain Indonesia di roster mereka, ada Nabila "Nabbsky" Sulthana dan Victoria "Blizzter" Irwin. Tim ini juga berhasil mewakili Asia Tenggara di WESG 2019 Finals.

    WESG 2019 Global Finals akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 di Chongqing, Tiongkok. Keberhasilan kedua tim ini terutama para pemain lokal membuat nama Indonesia masih menjadi salah satu negara asal pro player CS:GO yang disegani dari Asia Tenggara.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id