Perkuat Ekosistem Esports , Acer Ciptakan Planet9

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 September 2019 13:47 WIB
    Perkuat Ekosistem Esports , Acer Ciptakan Planet9
    Logo platform Planet9 buatan Acer.
    Jakarta: Dalam acara next@acer yang digelar di Berlin, Jerman, Acer mengumumkan kelahiran platform esports bernama Planet9.

    Dalam penjelasannya pihak Acer mengklaim platform ini disediakan untuk gamer membangun tim esports mereka, melatih skill, hingga ikut alam kompetisi yang digelar di dalam Planet9.

    "Planet9 adalah sebuah platform esports generasi baru yang mencakup apa yang dibutuhkan oleh para gamer yang kompetitif dan kasual untuk naik level dan berpartisipasi dalam esports di bawah tingkatan profesional," tutur General Manager Esports Services & IT Products Business Acer, Andrew Chuang.

    "Mendukung kekuatan Acer dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan untuk konsumen, Planet9 akan memberikan wawasan untuk melengkapi pengalaman bagi para gamer di seluruh dunia," jelas Chuang.

    Planet9 memberikan kesempatan pemain amatir dan kasual yang untuk belajar dari para profesional, memahami kekuatan dan kelemahan mereka dengan menguji kemampuan di setiap turnamen yang digelar Planet9.

    Di dalamnya setiap gamer bisa bertemu dan menambah teman mereka sekaligus memudahkan mereka membentuk tim dengan mencari gamer lain dengan kemampuan di dalam game yang berbeda.

    Dalam informasi yang dibagikan Acer, gamer bisa menerima rekomendasi gamer lain yang memiliki kemampuan yang dibuttuhkan. Di tambah tersedia juga fitur untuk berbagai taktik yang diklaim memudahkan koordinasi dan membangun ikatan anggota tim.

    Di Planet9 juga diklaim terdapat fitur untuk pelatihan yang terukur. Ada fitur bernama Coach yang memungkinkan gamer memilih pemain profesional untuk memantau statistik permainan gamer. Gamer akan secara berkala menerima ulasan dari pemain profesional

    Ulasan yang diberikan bisa dlaam bentuk screen-sharing dilengkapi video atau voice chat yang menampilkan bagian di dalam gameplay yang harus diperbaiki untuk meningkatkan kemampuannya.

    Fitur bernama Carry memberikan kesempatan bagi gamer untuk bekerja sama dengan gamer lain di dalam Planet9 berlatih sekaligus meningkatkan peringkat mereka di Planet9.

    Namun, platform ini akan menghubungkan akun YouTube dan Twitch kedua gamer untuk melakukan livestream sehingga bisa disaksikan gamer dan bergabung meramaikan sesi game tersebut.

    Ada satu fitur informasi bernama Game Statistics yang tidak hanya menampilkan performa permainan gamer tapi untuk menyesuaikan kemampuan gamer dengan pelatih atau coach yang sesuai. Tidak ketinggalan, ada fitur bertanding bernama Scrims.

    Di fitur Scrims pemain bisa bertanding dalam mode Clan atau tim bahkan Tribe yang terdiri dari beberapa Clan sekaligus. Nantinya akan bisa dilakukan pertandingan mode Tribe yang berlangsung tiap minggu dan diganjar bonus serta benefit yang bisa digunakan di platform Planet9.

    Saat ini Planet9 hanya tersedia dalam sesi closed beta dan baru akan menggelar sesi open beta pada akhir Janurai tahun depan. Apabila Planet9 resmi diluncurkan, besar kemungkinan Acer akan memanfaatkan platform ini untuk menggelar kompetisi esports tahunan mereka.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id