comscore

BliBli Lahirkan 2 Tim Esports via Komunitas

Cahyandaru Kuncorojati - 27 Desember 2021 11:00 WIB
BliBli Lahirkan 2 Tim Esports via Komunitas
BNB Hydra
JakartA: Terus meningkatnya industri gaming berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah pemain gim di Indonesia.

Seperti dikutip dari data Indonesia Esports Premier League (IESPL) menyebutkan pada 2019, terdapat 62,1 juta orang yang aktif bermain gim di dalam negeri. Angka ini membawa Indonesia pada peringkat ke-12 dalam pasar gim dunia dengan jumlah pemain terbanyak.
Semakin banyaknya pecinta gim dan komunitas esports membuat Blibli meluncurkan komunitas Blibli Sahabat Main untuk berbagi pengalaman guna meningkatkan skill permainan yang mereka miliki.

Blibli Sahabat Main mengangkat beragam permainan, mulai dari Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, hingga PUBG Mobile yang saat ini sedang digemari untuk menjadi topik pembahasan. Bahkan, permainan MOBA asal Indonesia seperti Lokapala dan Battle of Satria Dewa juga turut diperbincangkan.

Secara berkala, Blibli Sahabat Main mengajak para gamers di Indonesia untuk menunjukkan potensi dan bakat yang mereka miliki melalui turnamen bertajuk Open Qualifier yang diselenggarakan di Scrim.

Mereka juga mengajak gamer untuk mengembangkan bakat melalui coaching clinic dari para pro player untuk yang diadakan melalui Discord. Melalui konsistensi mendukung anggota komunitas, mereka mengaku sukses melahirkan dua tim yang berhasil unjuk gigi di ajang Piala Presiden Esports (PPE) 2021 yang baru berlangsung pada 17-19 Desember lalu, yaitu tim BNB Hydra dan Dewa United Esports.

Dwi Sapto Ardi alias Bang Pen, senior leader tim BNB Hydra mengatakan ini merupakan pengalaman pertama mengikuti kejuaraan profesional.

"Syukur Alhamdulillah bisa merasakan atmosfer kejuaraan pro dan bertemu di turnamen offline dengan pemain-pemain pro player lainnya. Meskipun tidak menang, namun kesempatan hingga masuk grand final turnamen kejuaraan esports terbesar di Indonesia menjadi pengalaman berharga bagi kami.”

Dunia online memang membuka peluang untuk bertemu di dunia maya, demikian pula uniknya tim yang terdiri 5 pria berusia antara 17-20 tahun ini yaitu, Dewa, Amirul, Imam, Aslan, dan Rafli ini baru bertemu muka di kejuaraan PPE 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

“Sangat berterima kasih kepada komunitas Sahabat Main dan Blibli yang memberi kami kesempatan bermain di PPE 2021, termasuk keberangkatan kami dan kepulangan kami ke Palembang,” ujar Bang Pen. 

Blibli Sahabat Main baru terbentuk Maret tahun ini, dan hingga kini diklaim telah merangkul lebih dari 7.000 anggota dari seluruh Indonesia.

“Kami mengapresiasi antusiasme teman-teman Blibli Sahabat Main dalam penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021. Kami juga mengajak lebih banyak masyarakat, untuk mendukung dan ikut menjadi bagian dari pertumbuhan esports nasional,” ungkap Devina Tandian, Vice President Social Media & Community Blibli.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id