Hari Ini, 8 Kampus Bertarung di Student Warchief Championship

    Lufthi Anggraeni - 30 April 2021 16:21 WIB
    Hari Ini, 8 Kampus Bertarung di Student Warchief Championship
    Playoff Student Warchief Championship (SWC)



    Jakarta: Rangkaian turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) antar kampus, Student Warchief Championship (SWC) mulai memasuki babak playoff hari ini.

    Delapan kampus terakhir yang bertahan akan bertanding untuk memperebutkan posisi jawara. Perebutan posisi puncak ini akan dapat disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube UniPin Gaming setiap harinya mulai 30 April - 2 Mei 2021.






    Delapan kampus beruntung yang siap bertarung demi titel juara tersebut, yaitu:
    Grup A
    - Universitas Gunadarma
    - UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
    - Universitas Dian Nuswantoro
    - Universitas Tanjungpura 

    Grup B
    - Institut Pertanian Bogor
    - UPN Veteran Jakarta
    - Universitas Mulawarman
    - Universitas Ciputra

    Sebelum sampai di babak playoff, mereka telah menghadapi puluhan kampus dari seluruh Indonesia. Dengan total 40 kampus peserta, satu persatu kampus dihabisi lewat dua babak penyisihan sebelumnya.

    Mulai babak Warchiefs Challengers yang terselenggara 9-11 April 2021 hingga major group stage pada 16-25 April 2021.

    Pada babak major group, 32 kampus challenger dipertemukan dengan delapan kampus anggota UNITY Student Warchief yang dibina oleh UniPin Community.

    Melalui pertandingan ketat dengan membawa serta kebanggan almamater masing-masing, beberapa kampus UNITY Student Warchief terpaksa harus menyerah. Tim-tim seperti Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Katolik Atma Jaya terpaksa tidak bisa melaju lebih jauh dengan selisih poin tipis.

    Salah satu tim kampus UNITY Student Warchief dari Universitas Gunadarma menyebutkan timnya sempat melakukan blunder di beberapa pertandingan terakhir.

    Mereka mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi pelajaran dan akan mepersiapkan strategi khusus untuk mengejutkan lawan pada babak playoff.

    “Kami akan terus kasih yang terbaik buat kampus, Gundar Esports dan teman-teman Gundar (Gunadarma) lainnya dan mengambil gelar juara di USW kali ini,” tambah manajer tim, Islamiati Nita Hidayat.

    Jika pada kedua babak sebelumnya sistem permainan menggunakan best-of-one, maka babak playoff akan menggunakan sistem double elimination bracket. Tim-tim upper bracket akan menggunakan sistem bestof-three.

    Sementara mereka yang ada di lower bracket harus bersiap dengan best-of-one. Dua tim lower bracket terbaik akan diuji kembali lewat lower bracket final dengan sistem best-of-three. Hingga pada akhirnya, jawara akan ditentukan pada grand final menggunakan best-of-five.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id