Produsen Mobil Ford Ikut Ciptakan Tim Esports

    Cahyandaru Kuncorojati - 23 Agustus 2019 15:53 WIB
    Produsen Mobil Ford Ikut Ciptakan Tim Esports
    Fordzilla menjadi nama tim esports bentukan Ford.
    Jakarta: Produsen mobil ternama Ford menjadi salah satu yang secara resmi terjun ke industri esports. Perusahaan tersebut secara resmi mengumumkan bahwa mereka berencana menciptakan tim esports sendiri.

    Ford mengumumkan rencana ini pada acara Gamescom 2019 Cologne, Jerman, yang sedang berlangsung sejak 21 Agustus 2019. Di acara tersebut, Ford menyatakan bahwa tim esports mereka akan bernama Fordzilla, dan kini sudah dalam tahap pencarian talenta.

    Dikutip dari Engadget, tim esports ini akan berbentuk tim virtual racing. Artinya, berfokus ke game balapan. Diketahui bahwa sudah ada beberapa penyelenggara kompetisi game balapan resmi yang mengadakan turnamen setiap bulannya.

    Fordzilla tengah melakukan pencarian talenta untuk tim di beberapa negara mulai dari Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Inggris. Mereka juga akan membentuk tim bintang dari beberapa region misalnya Eropa yang akan terdiri dari pemain masing-masing negara.

    Tim Fordzilla akan mencoba berkompetisi di game Forza Motorsport 7 garapan Microsoft Game Studio, Turn10 Studio, sebagai tahap awal. Diklaim bahwa game balapan ini dimainkan oleh jutaan pemain setiap bulannya, dan sebanyak satu juta pemain memilih menggunakan kendaraan buatan Ford di dalam game.

    Ini bukan kali pertama Ford menyentuh industri game. Sebelumnya, di 2017 Ford menyediakan hadiah utama mobil Ford Focus RS untuk kompetisi Forza Racing Championship di game tadi. Mereka juga pernah mempercayakan tim pembuat game ini untuk mendesain purwarupa mobil Ford GT terbaru.

    Dikutip dari CNET, pihak Ford menyatakan industri game memiliki sinergi dengan industri otomotif untuk menghasilkan karya dan solusi untuk kendaraan masa depan. Ford bukan satu-satunya yang terjun ke industri game khususnya esports.

    Awal bulan ini Honda juga ikut serta sebagai sponsor kompetisi League of Legends buatan Riot Games. Industri otomotif mulai melihat esports juga menjadi lahan yang menguntungkan untuk usaha branding dengan menjadi official partner atau sponsor.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id