Razer dan Evil Geniuses Gagas Pelatihan Esports SEA Games

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 Agustus 2019 11:45 WIB
    Razer dan Evil Geniuses Gagas Pelatihan Esports SEA Games
    Tim DOTA 2 Evil Geniuses.
    Jakarta: Merek periferal gaming Razer yang digandeng sebagai pendukung pelaksanaan cabor esports di SEA Games 2019 Manila, Filipina, ternyata sangat serius. Kabar terbaru menyebutkan bahwa merek yang didirikan oleh warga negara Singapura ini berminat menyediakan pusat pelatihan esports SEA Games.

    Memanfaatkan basis bisnisnya di Singapura, Razer akan membuka pusat pelatihan esports yang akan mendatangkan tim esports profesional internasional. Salah satu tim esports yang dikonfirmasi akan hadir adalah Evil Geniuses.

    Dikutip dari Geek Culture, program yang bernama Razer SEA Games Esports Bootcamp ini akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 September 2019. Tim Evil Geniuses akan menjadi lawan tanding sekaligus pelatih bagi seluruh tim peserta esports SEA Games 2019.

    Peserta pelatihan sudah bisa ditebak. Timnas esports asal Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Indonesia termasuk dalam daftar yang akan ikut dalam pelatihan tersebut. Timnas divisi game DOTA 2 masing-masing negara akan ikut berlatih bersama Evil Geniuses.

    Perlu diketahui, Evil Geniuses adalah tim esports asal Seattle, Amerika Serikat, yang berdrii sejak tahun 1999. Divisi DOTA 2 dari tim ini termasuk yang paling populer dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Selain pemain tim, pelatihnya yaitu Sam "Bulba" Sosale juga bakal menjadi mentor.

    "SEA Games 2019 adalah momen penting bagi sejarah esports. Evil Geniuses sangat senang bisa membantu pemain terbaik di Asia Tenggara untuk mempersiapkan permainan mereka di acara tersebut," tutur Sosale.

    "Masuknya esports di SEA Games 2019 menandakan penantian panjang game ini dilihat sebagai sebuah kompetisi. Razer SEA Games Esports Bootcamp adalah satu dari sekian cara yag dilakukan Razer untuk membawa esports ke tingkat selanjutnya di kawasan ini," jelas Global Esports Director Razer, David Tse.

    Tidak hanya hadir sebagai lawan tanding dan pelatih, tim Evil Geniuses menyatakan akan menggelar jumpa penggemar pada 1 September 2019 di Singapura, kawasan Orchard Link. Tahun lalu tim ini juga sempat menunjukkan permainannya dalam kompetisi DOTA 2 GESC yang digelar di ICE BSD, Tangerang.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id