ILUNI UI Gelar Turnamen Esports, Hadiah Rp150 Juta

    Cahyandaru Kuncorojati - 25 Oktober 2020 12:02 WIB
    ILUNI UI Gelar Turnamen Esports, Hadiah Rp150 Juta
    Mobile Legends: Bang Bang.
    Jakarta: Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) melalui bidnag Millenial and Business Center mengumumkan rencana pelaksaan turnamen esports bertajuk ILUNI UI Esports Championship yang bakal mempertandingkan games Mobile Legends: Bang Bang.

    ILUNI UI Esports Championship bakal melaksanakan babak kualifikasi pada 28 November jingga 13 Desember 2020. Di sini akan digelar empat babak yang masing-masing diisi empat grup dengan peserta terdiri dari 1.024 tim dengan hadiah total Rp150 juta.

    "Industri esports terus berkembang setiap tahunnya, untuk itu Millennial and Business Center ILUNI UI menggagas kompetisi esport pertama dari Alumni UI untuk dapat mendukung perkembangan ekosistem digital kreatif," tutur Ketua Millenial and Business Center ILUNI UI, Muhammad Pradana Indraputra dalam konferensi pers virtual.

    "Kompetisi ini diharapkan dapat turut mengembangkan potensi para alumni muda khususnya melalui berbagai acara yang memberikan wadah dan wawasan akan tren industri saat ini," tambahnya.

    Ketua Pelaksana ILUNI UI Esports Championship, Rob Clinton menyebutkan ada delapan tim profesional yang akan ikut bertanding untuk meramaikan turnamen. Saat ini baru ada empat tim yang dikonfirmasi yaitu Siren Moon, Belletron Battle Angels. Evos Esports, dan AE Aphrodite.

    Clinton menyebut pihak developer game yaitu Moonton juga mendukung penuh turnamen ini. Pihak lain seperti Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) juga ikut memberikan dukungan penuh kepada pelaksanaan turnamen ini.

    "Dukungan ini kami iwujudkan melalui kolaborasi AVGI dengan ILUNI UI dalam menghadirkan ajang pertandingan esport bergengsi menggunakan sistem National Open Qualifier yang mengundang hingga 10,000 pemain dari 2000 tim di seluruh Indonesia," tutur Sekretaris Jenderla AVGI, Angki Trijaka.

    Rangkaian turnamen ILUNI UI Esports Championship bisa disaksikan live streaming serta playoff final akan diadakan pada 18-20 Desember 2020.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id