Ini Daftar Kontingen Timnas Esports SEA Games 2019

    Cahyandaru Kuncorojati - 03 September 2019 07:59 WIB
    Ini Daftar Kontingen Timnas Esports SEA Games 2019
    Indonesia berhasil membawa pulang medali emas pada eksibisi esport di Asian Games 2018.
    Jakarta: IESPA mengumumkan bahwa tahap Pelatnas Fase 1 atau yang disebut sebagai Seleksi Nasional melalui proses track record prestasi telah selesai.

    IESPA kemudian mengumumkan daftar nama kontingen esports Indonesia yang akan dikirim untuk bertanding di SEA Games 2019. Disebutkan bahwa daftar nama utama ini akan diajukan kepada Komite Olimpiade Indonesia dan Kemenpora untuk tahap finalisasi oleh kedua lembaga.

    Bersama dengan pernyataan ini, IESPA juga mengunggah poster yang berisikan nama jajaran tim official dan nama kontingen timnas esports Indonesia yang terdiri dari enam divisi game yang akan dipertandingkan.

    Pada tim Mobile Legends akan dipandu oleh pelatih bernama Jeremy Yulianto. Di bawahnya ada tujuh anak didik yang dipersiapkan yaitu Gustian 'Rekt', Adrian 'Drian' Larsen, Maxhill 'Antimage', Teguh 'Psychoo' Imam, Yurino 'Donkey' Putra, M 'Wannn' Ridwan, dan Eko 'Oura' Julianto.

    Di tim Arena of Valor (AOV) posisi manajer dipegang oleh Wijaya Nugroho dan pelatihnya adalah Priyagung Satriono. Atlet di divisi game ini ada Satria Adi 'Wiraww' Wiratama, Hartawan 'Wyvorz' Muliadi, Hartanto 'Pokka', Farhan 'Hanss' Akbar, Gilang Dwi 'Llaf' Falah, dan Wibisono 'Carraway' Teja.

    Divisi tim Tekken 7 dan Hearthstone hanya menyiapkan dua kontingen atlet. Di Tekken 7 ada M. 'Meat' Adriansyah dan Anthony 'TJ' dengan manajer tim ada Bramanto Arman. Beralih ke divisi tim Hearthstone ada Hendry 'Jothree' Koentarto dan Rama 'Douahou' Ariangga dengan sang pelatih Novan Kristianto dan headcoach sekaligus manajernya Reza Servia.

    Demikian juga dengan kontingan tim Starcraft II yang terdiri dari Emmanuel 'Quantel' Enrique dan Dani 'Deruziel' Bondan dengan pelatihnya Nyoman Arie Pranasakti dan manajer Eliandy Andojoputro.

    Terakhir adalah rombongan kontingan DOTA 2 yang sama ramainya seperti kontingan tim AOV dan Mobile Legends: Bang Bang. Tim ini memiliki pelatih Darcy Milho Jose dan manajer Yuri Kurniawan.



    Enam atlet yang menjadi kontingen tim DOTA 2 di antaranya Hidayat 'Lawlesshy' Narwawan, Kevin 'Visery' Manuel Johan. Fahmi 'Huppey' Choirul Akbar, Felix 'Ifrit' Rodeardo, Muhammad 'Azur4' Luthfi, dan Tri 'Jhocam' Kuncoro.

    Sebelumnya General Manager Timnas Esports Indonesia SEA Games 2019, Richard Permana telah memberikan informasi kepada Medcom.id. Kontingen atlet timnas esports Indonesia direncanakan berangkat ke Manila pada 1 Desember 2019.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id