comscore

Riot Games Siap Gelar Turnamen League of Legends: Wild Rift Champions SEA 2022

Cahyandaru Kuncorojati - 12 April 2022 12:07 WIB
Riot Games Siap Gelar Turnamen League of Legends: Wild Rift Champions SEA 2022
Wild RIft Champions SEA 2022.
Jakarta: Riot Games akan segera menggelar turnamen esports untuk game League of Legends: Wild Rift. Di akhir bulan ini mereka akan menggelar rangkaian turnamen Wild Rift Champions SEA 2022 yang merupakan turnamen internasional tingkat Asia Tenggara.

Rangkaian turnamen ini akan berlangsung dalam tiga tahap yaitu Play-Ins di 23-24 April, Playoffs di 26 April hingga 7 Mei, dan laga Finals di tanggal 8 Mei 2022. Di sini ada 11 tim yang akan bertanding mewakili sejumlah negara di antaranya Indonesia, Malaysia-Singapura, Oceania, Filipina, Thailand, dan Vietnam.
Indonesia diwakili oleh tim Persis Esports. Filipina, Thailand, dan Vietnam cukup diuntungkan karena mengirim tiga tim perwakilan. Tidak cuma tim dari negara peserta, di rangkaia turnamen ini juga mendatangkan dua tim juara turnamen tingkat Masters.

11 tim tersebut akan bertanding untuk memperebutkan hadiah total USD200.000 atau senilai Rp2,8 miliar serta empat tiket bertanding di turnamen Wild Rift Icons Global Championship. Tentu saja tim yang ingin mendapatkan kesempatan dan hadiah tersebut harus lolos di tiap tahap.

Di babak Play-Ins ada lima tim turnamen Wild Rift Champions SEA dan Oceania akan memainkan pertandingan round-robin tunggal, tiap tim akan saling berhadapan dalam format Best-of-3. Tim teratas akan lolos ke kualifikasi tahap Play-Off sementara tim peringkat kedua dnan ketiga akan bertanding dalam best-of-five untuk bisa mendapatkan sisa posisi Playoff.

Tahap Playoff akan mempertemukan dua tim juara tahap Play-Ins dengan enam juara sub-regional Wild Rift Championship SEA dalam format eliminasi ganda. Delapan tim akan dibagi ke dalam dua grup berisi masing-masing empat tim.

Pemenang pertandingan babak Playoff pertama akan melaju ke babak Upper Bracket sementara tim yang kalah ada di Lower Bracket. Rangkaian pertandingan mengusung Best-of-5, Lower Bracket Finals dan Grand Final akan dimainkan dengan format Best-of-7.

Empat tim teratas dari rangkaian turnamen ini akan dipilih mewakili wilayah Southeast Asia untuk berlaga di Wild Rift Icons Global Championship di Eropa pada pertengahan tahun ini. Semua laga turnamen ini bisa disaksikan secara live stream di kanal YouTube, Facebook, dan Twitch Riot Games.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id