comscore

Turnamen Super Esports Series Season 2 Siap Digelar

Cahyandaru Kuncorojati - 28 Maret 2022 15:03 WIB
Turnamen Super Esports Series Season 2 Siap Digelar
Super Esports Series.
Jakarta: Superchallenge sebagai penyelenggara turnamen esports bernama Super Esports Series mengumumkan bakal membuka rangkaian turnamen musim kedua. Di turnamen esports tersebut akan memperebutkan hadiah total Rp900 juta.

Berbeda dari musim pertama yaitu tahun lalu, Super Esport Series Season 2 akan menambahkan satu game untuk dipertandingkan yaitu Mobile Legends: Bang Bang. Hal ini menyusul riset Hootsuit yang megklaim game ini menjadi game mobile terpopuler di Indonesia pada tahun 2021.
Mobile Legends: Bang Bang akan menampingi dua game lain yang dipertandingkan yaitu PUNG Mobile dan eFootball yang akan berlangsung dalam dua periode. Perwakilan Superchalleng, Martin Sofian menyebutkan bahwa total hadiah yang disediakan juga akan dibagi ke dalam dua periode.

Pada periode pertama di semester I 2022, Super Esport Series akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang, dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dengan total hadiah Rp 600 juta. Sementara di periode kedua yakni semester II 2022, giliran eFootball yang akan dipertandingkan dengan total hadiah Rp300 juta.

“Superchallenge berupaya terus konsisten melebarkan sayap untuk menjadi wadah komunitas-komunitas esport Tanah Air dengan jangkauan yang lebih luas lagi.” ujar Sofian.

“Dengan penambahan cabang game dan total hadiah yang kami suguhkan, kami harap hadirnya Super Esport Series mampu mendorong semangat anak muda untuk berprestasi di kancah esport nasional dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia,” tuturnya.

Sofian mengklaim peningkatan hadiah di Super Esport Series Season 2 ini diharapkan dapat memantik semangat dan daya juang para peserta agar mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat bertanding nanti.

Super Esport Series Season 2 terbagi menjadi dua periode. Periode satu yaitu Mobile Legends: Bang Bang dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile telah memasuki fase registrasi mulai tanggal 16 Maret 2022 hingga 30 April 2022.

Semua pertandingan seru dari 8 minggu babak kualifikasi dan 1 minggu babak grand final dapat disaksikan langsung di Youtube Superchallenge. Di semester dua, kompetisi eFootball rencananya memulai tahap registrasi pada pertengahan Oktober 2022. Turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id