Razer Kembali Gelar Bootcamp Esports Dukung SEA Games 2019

    Cahyandaru Kuncorojati - 02 November 2019 08:24 WIB
    Razer Kembali Gelar Bootcamp Esports Dukung SEA Games 2019
    Razer SEA Games Esports Bootcamp pertama di Singapura pada bulan September lalu. (Strait Times)
    Jakarta: Razer kembali menggelar SEA Games Esports Bootcamp. Razer SEA Games Esports Bootcamp kedua berfokus kepada game Tekken 7 yang menjadi salah satu pertandingan di cabor esports SEA Games 2019 Manila.

    Bootcamp kali ini digelar di Filipina besok, Minggu, 3 November 2019. Razer memilih game Tekken 7 di bootcamp kedua karena game tersebut merupakan satu-ssatunya yang berbasis konsol. Razer juga masih akan mengundang atlet esports di game ini dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

    Bootcamp ini tidak hanya menyajikan pertandingan persahabatan, tapi juga pelatihan bagi seluruh atlet dari negara peserta. Razer merekrut Kim "JDCR" Hyunjin sebagai pelatih di bootcamp tersebut.

    Hyunjin dikenal sebagai pemain Tekken terbaik di dunia untuk beberapa dekade dan berhasil memenangi banyak kejuaraan. Terbaru, dia baru saja memenangkan kejuaraan Electric Cancel di Amerika Serikat. Dia juga berhasil merebut juara dua kali dalam EVO, turnamen game fihgting terkenal di dunia.

    "Razer SEA Games Esports Bootcamp pertama untuk DOTA 2 menuai kesuksesan yang besar dan atlet mengakui mendapatkan manfaat dari pelatihan yang diberikan Sam "Bulba" Sosale," tutur Global Esports Director Razer, David Tse.

    "Kami berharap kesempatan ini bisa sangat bermanfaat bagi atlet yang bertanding di game Tekken dan lainnya," ungkap Tse.

    Dilaporkan sebelumnya di bulan Agustus, Razer menggelar Razer SEA Games Esports Bootcamp pertamanya. Bootcamp ini mendatangkan tim DOTA 2 ternama Evil Geniuses dan Sam "Bulba" Sosale sebagai pemain legendaris untuk menjadi lawan bermain dan pelatih.

    "SEA Games 2019 adalah momen penting bagi sejarah esports. Evil Geniuses sangat senang bisa membantu pemain terbaik di Asia Tenggara untuk mempersiapkan permainan mereka di acara tersebut," tutur Sosale.

    "Masuknya esports di SEA Games 2019 menandakan penantian panjang game ini dilihat sebagai sebuah kompetisi. Razer SEA Games Esports Bootcamp adalah satu dari sekian cara yag dilakukan Razer untuk membawa esports ke tingkat selanjutnya di kawasan ini," imbuh Tse.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id