Realisasi Penerimaan Pajak di Sumut Capai Rp12 Triliun

    Farida Noris - 10 Oktober 2017 16:04 WIB
    Realisasi Penerimaan Pajak di Sumut Capai Rp12 Triliun
    Kepala Kanwil DJP Wilayah Sumut I, Mukhtar menyatakan kesadaran membayar pajak terus ditingkatkan dengan memberikan pendidikan pajak kepada masyarakat. MTVN/Farida
    medcom.id, Medan: Penerimaan pajak di Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara 1 sudah tercapai berkisar Rp12 triliun dari target Rp19,3 triliun. Kesadaran membayar pajak terus ditingkatkan dengan memberikan pendidikan pajak kepada masyarakat.

    "Kita optimis bisa tercapai. Kami mohon dukungan dari berbagai instansi termasuk Pemprov Sumut sehingga penerimaan pajak bisa semakin dimaksimalkan," kata Kepala Kanwil DJP Wilayah Sumut I, Mukhtar, Selasa Oktober 2017.

    Dia mengatakan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak, pihaknya terus berupaya untuk memberikan edukasi pajak kepada masyarakat mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi. 

    "Sebelumnya, kita juga sudah melakukan program Pajak Bertutur yang telah digelar di beberapa perguruan tinggi. Ke depan, semua institusi, dosen dan tenaga pengajar harus memahami tentang pajak," terangnya.

    Baca: Kesadaran Pajak Bakal Masuk Kurikulum Sekolah dan Kampus

    Tak hanya itu, kurikulum pendidikan pajak di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi juga akan dilakukan tahun depan. Upaya ini dilakukan, agar pemahaman akan pentingnya membayar pajak dapat dimulai sejak dini.

    "Kita sudah kerjasama dengan sekolah dan perguruan tinggi, supaya tingkat kesadaran masyarakat lebih baik. Kalau pemahaman cukup baik, maka korelasinya tingkat kesadaran dan kepatuhan pajak juga baik," ujar Muktar.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id