Tugboat Tabrak Kapal Nelayan, Satu Penumpang Tewas

    Anwar Sadat Guna - 06 November 2017 15:51 WIB
    Tugboat Tabrak Kapal Nelayan, Satu Penumpang Tewas
    Ilustrasi tabrakan kapal/MTVN/Rakhmat Riyandi
    medcom.id, Batam: Sebuah tugboat yang sedang menarik kapal tongkang menabrak kapal nelayan yang ditumpangi satu keluarga di Perairan Pulau Madu, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Senin, 6 November 2017. 

    Akibatnya, seorang penumpang bernama Kim Heng, 3 tahun, tewas dalam insiden itu. Sedangkan tiga penumpang lainnya selamat. 

    Informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Pompong (kapal) nelayan yang ditumpangi satu keluarga ditabrak oleh tugboat yang tengah menarik kapal tongkang tanpa muatan. 

    Kepolisian Perairan (Polair) Polres Karimun yang mendapatkan informasi itu langsung ke lokasi kejadian. Polisi langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Sani. 

    "Tugboat yang menabrak langsung kabur sesaat setelah kejadian. Belum diketahui nama tugboat tersebut tetapi anggota kami masih berupaya mencari keberadaan tugboat tersebut," ungkap Kasat Polair Polres Karimun, AKP Sahata Sitorus saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Senin, 6 November 2017.

    Sahata mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polair Polda Kepri untuk membantu proses pencarian tugboat tersebut. "Kami sudah mencurigai sebuah tugboat, tetapi masih dalam penyelidikan dan pendalaman kami," ujarnya. 

    Setelah dievakuasi ke RSUD HM Sani, kata Sahata, korban meninggal dalam kejadian itu telah dipulangkan ke rumah duka. Begitupun tiga korban selamat. "Para korban, baik yang meninggal maupun korban selama sudah dipulangkan ke rumah," pungkasnya. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id