Jaksa Agung Siap Perangi Mafia Tanah di Sumut

    Budi Warsito - 05 April 2017 20:31 WIB
    Jaksa Agung Siap Perangi Mafia Tanah di Sumut
    Ilustrasi sengketa lahan, Ant
    medcom.id, Medan: Permasalahan penyerobotan aset negara di Sumatera Utara memang cukup marak. Masih banyak mafia tanah yang bebas berkeliaran dan masih melakukan penyerobotan aset-aset milik negara. 

    Demikian disampaikan Jaksa Agung M Prasetyo di Medan, Sumatera Utara, Rabu 5 April 2017. Lantaran itu, kata Prasetyo, Kejaksaan Agung akan menindak tegas para mafia tanah.
    "Di Medan banyak sekali pihak yang memanfaatkan aset negara memanfaatkan dan mengatasnamakan kepentingan masyarakat. Negara sering kali dibuat seakan tidak berdaya. Ini harus diberantas," kata Prasetyo usai Penandatangan Nota Kesepahaman bersama Menteri BUMN Rini Soemarno di PTPN III.

    Prasetyo menyatakan tidak menutup mata dengan keresahan yang ditimbulkan mafia tanah. Pemberantasan dilakukan untuk menyelamatkan aset negara.

    Jaksa Agung Siap Perangi Mafia Tanah di Sumut
    (Jaksa Agung HM Prasetyo, MI - Susanto)

    "Kita kan sudah ambil tindakan, seperti kasus Center Point sudah diproses hukum. Pelakunya sudah menjalani proses hukum, dan kita masih kejar pelaku yang lari," ungkapnya. 

    Jika diperlukan, pihaknya akan membentuk tim khusus bekerjasama dengan Polri untuk memberantas para mafia tanah di Sumatera Utara.  Kejaksaan Agung akan meninjau kembali kasus sengketa tanah yang belum usai di Sumut.
        
    "Kita akan tangani satu persatu kasus-kasus lama. Kita akan lihat bagaimana permasalahannya. Kenapa berhenti, berhentinya dimana. Tentu bukti-buktinya harus cukup. Tidak ada lagi masalah yang menggantung," tandas Jaksa Agung.



    (RRN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id