Polisi Sita 341 Kg Ganja Dalam Genset

    ant - 14 September 2018 13:39 WIB
    Polisi Sita 341 Kg Ganja Dalam Genset
    Anggota kepolisian menunjukkan tiga orang tersangka dan barang bukti 341 kilogram ganja asal Aceh saat rilis di Polres Mesuji Lampung, Lampung, Kamis (13/9)..Antara
    Bandarlampung: Aparat Polda Lampung bersama jajaran Polres Mesuji menangkap tiga kurir yang membawa 341 kilogram ganja asal Aceh. Para Kurir memasukkan ganja ke dalam mesin generator set (genset).

    Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol mengatakan penangkapan tersebut merupakan modus baru, dengan para pelaku selalu mencari celah untuk menyelundupkan ganja agar bisa lolos dan bisa sampai ke Pulau Jawa. 

    "Ini tangkapan terbaru di Mesuji, modus baru, ganja diletakkan di genset yang dimodifikasi, dan isinya sebanyak 341 kilogram ganja ini," kata Angesta, Kamis, 13 September 2018. 

    Kasat Narkoba Polres Mesuji AKP Gigih Andi Putranto mengatakan penangkapan kurir ganja ini dilakukan pada Jumat 7 September lalu sekitar pukul 23.00 WIB, di Jalan Lintas Timur Km 189 Desa Jaya Sakti, Simpang Pematang, Mesuji.

    "Kami mendapatkan informasi bahwa akan melintas kendaraan yang mengangkut narkoba jenis ganja," ujarnya.

    Dari pengadangan itu, lanjut Gigih, pihaknya juga menangkap tiga orang kurir asal Medan, yakni NK, 37, MI, 36, dan RH, 34. Pengakuan para tersangka, mereka hanya melintas di Kabupaten Mesuji dengan tujuan sementara Kota Bandarlampung.

    "Mereka hanya kurir dari Medan, bosnya dari Aceh. Mereka dibayar Rp4 juta per orang untuk tugas ini. Dugaan sementara mereka membuka jalur baru dan saat ini sedang dalam penyelidikan kami dari jaringan yang ada di Sumatera," kata Gigih.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id