Sekretaris Dinas Bina Marga Muratara Terjaring OTT

    Alwi Alim - 15 November 2017 17:51 WIB
    Sekretaris Dinas Bina Marga Muratara Terjaring OTT
    Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Rudi Setiawan menunjukkan barang bukti yang disita petugas. Foto: Metrotvnews.com / Alwi Alim
    Palembang: Sekretaris Dinas (Sekdis) Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, Ardiansyah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Polda Sumsel pada pukul 18.15 WIB. Dia menerima uang dari kontraktor yang diduga terkait dengan korupsi proyek.

    Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Rudi Setiawan menyebut suap terkait dengan potensi penyimpangan dalam proyek pengadaan dan pemasangan perluasan pipa distribusi air minum di Kecamatan Rawas Ulu nilainya Rp 1,5 miliar. Ardiansyah juga diduga memeras kontraktor.

    Barang bukti yang diamankan berupa uang sebanyak Rp50 juta pecahan 100 ribu, uang Rp14 juta pecahan seribu hingga 50 ribu, dua unit HP, kamera pengintai, tas, dan satu unit mobil dinas.

    "Saat ini pelaku sudah ditahan dan masih diperiksa," kata Rudi saat gelar perkara di Mapolda Sumsel, Rabu, 15 November 2017.

    Dalam waktu dekat, pihaknya akan meningkatkan status pelaku menjadi tersangka karena dinilai tindakan yang dilakukan pelaku bertujuan untuk memperkaya diri sendiri.

    Pelaku diancam Pasal 11 dan 12 huruf E Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagai telah diubah UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id