Polda Sumut Sita 50 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi

    Media Indonesia - 14 Juni 2019 13:42 WIB
    Polda Sumut Sita 50 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi
    Ilustrasi/Medcom.id.
    Medan: Tim dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut menyita 50 kilogram (kg) narkotika jenis sabu, 15.846 pil ekstasi, dan 170 kg ganja kering melalui enam operasi penangkapan yang dilakukan pada periode 13 Mei hingga 10 Juni 2019.

    Bersama barang bukti itu, ditangkap 15 orang tersangka yang mengaku hanya sebagai kurir. Beberapa di antaranya terpaksa ditembak di bagian kaki karena berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap.

    "Narkotika yang kami amankan ini merupakan jaringan internasional, Malaysia, Medan, Riau dan Aceh," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, Jumat 14 Juni 2019. 

    Para pelaku berikut barang bukti ditangkap di beberapa tempat berbeda. Modus penyembunyian barang haram tersebut juga semakin canggih. Ia tidak memaparkannya karena takut dicontoh.

    Atas tindakan mereka itu, para tersangka telah melanggar UU Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau paling singkat penjara 6 tahun dan paling lama 20 tahun. Polisi mengklaim, dengan operasi ini, petugas berhasil menyelamatkan ratusan ribu anak bangsa dari bahaya narkoba. 




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id