Kantor Pemkab Pringsewu Terbakar

    ant - 21 Mei 2019 19:15 WIB
    Kantor Pemkab Pringsewu Terbakar
    Ilustrasi/Medcom.id.
    Bandarlampung: Gedung Lantai II Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Provinsi Lampung, terbakar pada Selasa, 21 Mei 2019 sekitar pukul 11.45 WIB.    

    Api tampak membesar dan menghabisi ruang kerja milik wakil bupati Pringsewu. Para pegawai yang berada di dalam kantor tersebut langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri.  Api diduga berawal dari pendingin ruangan (AC) yang kemudian menjalar ke gorden dan sofa. 
    "Seluruh isi di ruangan Wakil Bupati Pringsewu hangus terbakar," kata Sespri Wakil Bupati Pringsewu, Sri Mulyati, di Pringsewu, Lampung, Selasa, 21 Mei 2019. 

    Setelah melihat itu, Sri kemudian memanggil Anggi Fadjar yang juga Sespri Wakil Bupati Pringsewu. "Kemudian kami mengambil racun api, namun saat disemprotkan api justru
    membesar. Melihat api tambah besar, kemudian kami semua keluar ruangan dan meminta tolong," kata dia.

    Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Pihaknya menunggu hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh Unit Reskrim Polres Tanggamus. 

    "Sedang diselidiki oleh petugas, yang jelas kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa," kata Pandra.

    Menurut Pandra, angin kencang menjadi kendala sehingga api dengan mudah membesar menjalar ke ruangan. Beruntung Api sudah bisa dipadamkan dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran, sehingga saat ini telah tertangani. 

    "Telah dilakukan pemadaman bantuan dari BPBD Kabupaten Tanggamus satu unit, Pesawaran satu unit, dan Kota Bandarlampung satu unit. Selanjutnya dilakukan proses pendinginan," katanya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id