Ayah dan Anak Tersambar Petir di Gunung Sibayak

    ant - 13 Juni 2019 13:16 WIB
    Ayah dan Anak Tersambar Petir di Gunung Sibayak
    Ilustrasi/Medcom.id.
    Medan: Dua pendaki Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut), tewas tersambar petir, Rabu 12 Juni 2019. Korban, Jamil Adabi, 35, dan Rumaisa Nasution, 4, adalah ayah dan anak merupakan warga Gundaling, Kecamatan Berastagi.

    Kapolsek Simpang Empat Iptu Dedy S Ginting mengatakan setelah diidentifikasi petugas, ayah dan anak tersebut mengalami luka bakar pada sekujur tubuh. Sang ayah mengalami luka bakar di bagian kedua tangan, kaki dan punggung, sedangkan putrinya pada bagian pinggul, kedua kaki, punggung dan pundak kanan.

    Kedua korban dievakuasi warga menggunakan mobil Patroli Dinas Polisi Kehutanan sampai Pos Polhut, dilanjutkan dengan ambulans PMI Karo ke Rumah Sakit Amanda Berastagi untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

    Petir menyambar Jamil dan Rumaisa saat berada di puncak gunung, sekitar pukul 15.00 WIB. Pendaki yang mendapati korban, langsung melaporkannya petugas di posko pendakian, dan diteruskan ke polisi.

    Kemudian, tim gabungan dari polisi, polisi kehutanan, petugas kecamatan dan warga langsung mengevakuasi korban. Hasil pemeriksaan sementara, keduanya mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id