Perayaan Valentine Day Terlarang di Pasaman Barat

    ant - 11 Februari 2019 19:24 WIB
    Perayaan Valentine Day Terlarang di Pasaman Barat
    Pada tahun 1800-an dokter mulai menganjurkan untuk mengonsumsi cokelat ketika berurusan dengan masalah percintaan. (Foto: Jasmine Waheed/Unsplash.com)
    Simpang Empat: Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, melarang perayaan hari kasih sayang atau Valentine Day, 14 Februari 2019. Aturan itu tertuang dalam surat bersifat penting yang dikeluarkan Bupati Pasaman Barat tentang Imbauan Larangan Perayaan Hari Valentine Day.

    "Surat imbauan ini sudah kita keluarkan agar diikuti karena tidak ada manfaatnya dan bertentangan dengan agama Islam," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran, di Simpang Empat, Senin, 11 Februari 2019.

    Ia mengatakan surat imbauan itu dikeluarkan dengan Nomor 450/27/Kesra/2019 berisikan agar seluruh masyarakat Pasaman Barat sama-sama memastikan tidak ada anggota keluarga yang merayakan Valentine Day terutama umat muslim.

    Menurutnya, peringatan Valentine Day lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya, terutama bagi umat Islam, karena bertentangan dengan agama. Ia juga meminta kepada seluruh perangkat daerah tetutama camat melalui wali nagari agar mengimbau kepada masyarakat atau seluruh orang tua untuk dapat mengawasi putra-putrinya agar tidak terjebak pada perayaan Valentine Day dengan melakukan hal-hal yang melanggar nilai-nilai moral.

    "Lebih baik kita isi dengan kegiatan yang positif seperti bermuhasabah dan itikaf agar kita semua bisa terhindar dari hal yang tidak bermanfaat," ajaknya.

    Ia menambahkan agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban saat musim Pemilu ini. "Jangan mudah terprovokasi dengan isu bohong. Mari hargai pilihan masing-masing dan saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban," katanya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id