Rubycon Indonesia Ekspansi Investasi USD4 Juta di Batam

    Anwar Sadat Guna - 09 Februari 2019 14:52 WIB
    Rubycon Indonesia Ekspansi Investasi USD4 Juta di Batam
    Ilustrasi Batam (FOTO: Medcom.id/Anwar Sadat)
    Batam: PT Rubycon Indonesia yang beroperasi di Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning, Kota Batam. Perusahaan yang bergerak di bidang manufacture capacitor ini akan melakukan pengembangan usaha dengan nilai investasi mencapai USD4 juta.

    "Untuk pengembangan usaha ini, kami membutuhkan sebanyak 250 tenaga kerja baru. Investasi yang kami tanamkan sebesar USD4 juta," kata General Manager PT Rubycon Indonesia, Ridarma Budi Sinaga, di Batam, Sabtu, 9 Fenruari 2019. 

    Ia menambahkan, dengan adanya ekspansi di Kota Batam, secara otomatis Rubycon yang berkantor pusat di Jepang juga menutup plant lainnya yang ada di Malaysia, Taiwan, dan Korea. 

    "Yang paling penting dalam berinvestasi adalah kenyamanan dan adanya rasa aman. Kenyamanan yang dimaksudkan yaitu dukungan dari semua stakehokders dalam menjalankan bisnisnya di Batam," ujar Budi. 

    Manager Admin dan General Affair Kawasan Industri Batamindo, Tjaw Hioeng, menambahkan, PT Rubycon Indonesia mulai beroperasi pada 19 Juli 1994. Saat itu, Rubycon hanya memiliki satu gedung di Kawasan Industri Batamindo. 

    "Sekarang Rubycon telah menempati sembilan gedung di Kawasan Industri Batamindo dengan nilai investasi awal sebesar USD6 juta. Saat ini total investasi Rubycon di Batam sebesar USD25,89 juta dengan total sebanyak 1.041 tenaga kerja," kata Tjaw.

    Sekadar diketahui, kinerja investasi di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam mengalami peningakatan signifikan. Di semester I-2018, realisasi investasi di Batam mencapai USD272,8 juta.   

    Direktur Lalu Lintas Barang Badan Pengusahaan (BP) Batam, Tri Novianto Putra, mengatakan, sampai dengan semester I 2018, terdapat 40 Penanaman Modal Asing (PMA) masuk ke Batam. 

    "Realisasi investasi dari 40 PMA tersebut mencapai USD272,87 juta. Adapun rencana investor yang akan masuk ke Batam yakni 120 PMA dengan nilai investasi mencapai USD391,85 juta," ujar Tri.  



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id