BI Distribusikan Rp4,5 Triliun Uang Baru di Kepri

    Anwar Sadat Guna - 24 Mei 2019 14:08 WIB
    BI Distribusikan Rp4,5 Triliun Uang Baru di Kepri
    Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Fadjar Majardi. Medcom.id/Anwar Sadat Guna
    Batam: Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Riau menyiapkan uang pecahan keciluntuk Lebaran tahun ini sebesar Rp4,5 triliun. Dari jumlah tersebut, BI Kepri sudah mendistribusikan ke bank di sejumlah wilayah sebesar Rp2 triliun.

    "Masih ada cadangan atau persediaan sebesar Rp2,5 trilun," ungkap Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Fadjar Majardi  dalam penyampaian Laporan Perekonomian Provinsi Kepri Triwulan I 2019, dan buka puasa bersama wartawan, di Radisson Hotel, Batam.

    Uang yang disiapkan didistribusikan ke bank yang tersebar di Kepri. Di antaranya di Batam, Tanjungpinang, Karimun, hingga ke Natuna. Pihak bank yang mengedarkan ke masyarakat membutuhkan.  Pendistribusian uang juga dilakukan sampai ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

    Penyediaan uang untuk kebutuhan lebaran tahun ini meningkat sebesar 60% jika dibandingkan dengan tahun lalu (year-to-year). Peningkatan itu karena ekonomi Kepri sedang membaik.

    Pada 2018, BI Kepri menyiapkan uang kebutuhan lebaran sebesar Rp3 triliun. Namun, yang terdistribusi hingga ke masyarakat mencapai Rp2,7 trilun.

    "Distribusi hingga ke masyarakat, terbanyak ada di Batam. Dari Rp2 trilun yang sudah beredar, ada sekitar Rp1,5 triliun terdistribusi di Batam. Selebihnya di Tanjungpinang, Karimun, Lingga, Natuna dan daerah lainnya," pungkas Fadjar.
     
     




    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id