Menparekraf: Kuliner, Kriya, dan Fashion jadi Penyumbang Tertinggi di Ekraf

    Raka Lestari - 12 Desember 2019 15:38 WIB
    Menparekraf: Kuliner, Kriya, dan Fashion jadi Penyumbang Tertinggi di Ekraf
    Menparekraf saat menghadiri acara pembukaan IIF 2019, di kawasan Jakarta Selatan, kemarin. (Foto: Raka/Medcom.id)
    Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Indonesia Innovation Forum (IIF) 2019. Ajang ini merupakan tema yang diinisiasi oleh platform Go Startup Indonesia (GSI) yang diluncurkan sejak 2018.

    “Target pertumbuhan sektor ekonomi kreatif pada 2019 adalah sebesar 1,211 triliun dan akan terus meningkat kedepannya. Perlu dicatat pencapaian pertumbuhan sektor ekonomi kreatif tanah air berasal dari subsector unggulan yang menyumbang pertumbuhan tertinggi yaitu kuliner, fashion, dan kriya,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio pada acara pembukaan IIF 2019, di kawasan Jakarta Selatan, kemarin.

    Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Indonesia, Peter Schoof juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap acara IIF 2019. Buatnya, ajang IIF 2019 merupakan upaya konkret pemerintah Indonesia untuk memajukan industri startup di tanah air, yang juga merupakan langkah untuk memfasilitasi pembangunan ekonomi negara ini.

    Sebelum gelaran puncak IIF 2019, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengadakan rangkaian roadshow Go Startup Indonesia di beberapa kota besar, di mana pertumbuhan startup tanah air cukup signifikan. Seperti Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

    Roadshow ini sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas milenial dan pengusaha startup untuk mencari talent yang unggul. Selain itu juga bisa mengembangkan ekosistem startup yang lebih kondusif dan merata melalui pemberdayaan universitas, incubator, akselerator, dan coworking space.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id