Ada Hotel Baru di Kota Tua

    Sunnaholomi Halakrispen - 25 Juli 2019 19:17 WIB
    Ada Hotel Baru di Kota Tua
    Memiliki setidaknya 376 kamar, Mercure Jakarta Batavia bakal menjadi penginapan klasik yang mewah (Foto: Accor Group)
    Accor Group kembali mengepakkan sayapnya. Kali ini mereka membuka hotel Mercure Jakarta Batavia yang berada di Kota Tua. Hotel Mercure yang ke-22 di Indonesia itu diyakini sebagai brand detail untuk local inspired.


    Jakarta: Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, terkenal dengan peristiwa masa lalunya yang begitu kuat. Pada abad ke-16, kawasan ini memiliki masa kejayaan Jakarta yang dikenal dengan Batavia.

    Batavia diakui sebagai pusat industri perdagangan rempah-rempah di Nusantara. Meski sekarang sudah ada perubahan karena perkembangan zaman, Kota Tua masih menampilkan beberapa suasana otentiknya.

    Area Kota Tua tetap menampilkan struktur, desain, dan arsitektur bergaya Belanda. Masih banyak juga bangunan-bangunan yang memiliki ornamen peninggalan kolonial Belanda.

    Terdapat Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Pelabuhan Sunda Kelapa, Jembatan Kota Intan, dan tempat bersejarah lainnya. Dan kini, hadir hotel baru di bawah naungan Accor Group.

    Mercure Jakarta Batavia teralamat di Jalan Kali Besar Barat Nomor 44-46, Jakarta Barat. Lokasi yang dekat dengan destinasi wisata Kota Tua itu ditujukan bagi pengunjung bisnis maupun yang sedang liburan.

    Hotel Mercure yang ke-22 di Indonesia itu diyakini sebagai brand detail untuk local inspired. Dikelilingi oleh berbagai museum, galeri seni, dan bangunan Art-Deco dari zaman Belanda. Hal itu disampaikan oleh Vice President Sales, Marketing, Distribution, and Loyalty, Accor Indonesia, Malaysia, and Singapore, Adi Satria.

    Ada Hotel Baru di Kota Tua
    Adi Satria-Vice President Sales Marketing Distribution & Loyalty, Accor Malaysia- Indonesia -Singapore


    "Mercure Jakarta Batavia menghadirkan inspirasi lokal dari sejarah petualangan Kota Jakarta, menawarkan kesempatan untuk menjelajahi cerita lokal dan lokasi yang tersembunyi serta menjelajahi perpaduan desain kontemporer di hotel," ujar Adi Satria di Mercure Jakarta Batavia, Kamis, 25 Juli 2019.

    Sebelumnya, bangunan gedung ini merupakan Hotel Omni Batavia yang berganti nama menjadi de Rivier Hotel. Kini, interior desainnya dipercantik dengan ciri khas Mercure Jakarta Batavia.

    "Interior bangunannya sudah (tidak ada perubahan lagi). Tapi dari touch point guest experience akan ada upgrade sejalan dengan feedback pengunjung. Karena ini penting bagi kami," imbuhnya.

    Meski berada di Kota Tua, hotel ini memiliki 376 kamar dan suite kontemporer modern. Selain memiliki kamar, juga terdapat fitness center atau pusat kebugaran, restoran, kolam renang, dan beragam fasilitas lainnya.

    "Area ini walk distance. Lebih enak jalan kaki karena macet juga daerah sini kalau naik mobil. Buat turis-turis datang ke sini parkir mobil bisa jalan kaki ke Museum Fatahilah," paparnya.

    Sensasi Menginap di Hotel Kapsul




    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id