Nu Life

    Lima Rekomendasi Tempat Wisata yang Tak Jauh dari Jakarta

    Gervin Nathaniel Purba - 18 Januari 2019 08:00 WIB
    Lima Rekomendasi Tempat Wisata yang Tak Jauh dari Jakarta
    Suasana sore di Villa Aman D'sini. (Foto: Medcom.id/Gervin N Purba)
    Jakarta: Kawasan Bogor, Jawa Barat, dan sekitarnya selalu menjadi tempat menarik untuk melepas penat warga Jakarta pada akhir pekan setelah menghadapi berbagai kesibukan dalam seminggu. Pemandangan alam dan udara yang sejuk seolah menjadi terapi alami untuk menenangkan pikiran dan meredakan stres.

    Banyak orang mencari tempat makan dengan suasana alam yang sejuk, sekaligus berburu foto kekinian untuk diunggah ke media sosial. 

    Jika belum ada ide tempat yang dituju pada akhir pekan, berikut ini rekomendasi untuk Anda kunjungi.

    1. Villa Aman D'sini 

    Tempat ini bisa dibilang sebagai tempat yang paling Instagramable. Villa Aman D'sini memiliki banyak spot foto yang bagus. Salah satunya, foto di bawah dua pohon dengan latar belakang Gunung Pancar yang menjadi spot unggulan.

    Kemudian, menyeruput kopi akan terasa nikmat sambil menikmati pemandangan Gunung Pancar dan Curug Bidadari. Tempat ini berlokasi di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor.

    2. Edensor Hills

    Lima Rekomendasi Tempat Wisata yang Tak Jauh dari Jakarta
    (Foto: Medcom.id/Gervin N Purba)

    Masih di daerah Bojong Koneng, Edensor Hills juga tak kalah menariknya dari Villa Aman D'sini. Tempat ini mengusung arsitek gaya Eropa. Harga makanan dan minumannya relatif terjangkau. Spot foto yang ditawarkan lebih bervariasi dengan pemandangan Gunung Pancar dan Curug Bidadari.

    3. Lemon8 Cafe

    Kafe yang berlokasi di Danau Bogor Raya ini menawarkan pemandangan taman yang asri. Suasananya juga nyaman membuat betah untuk duduk berlama-lama. Makanan yang disajikan variatif, dari makanan ringan hingga makanan berat. 

    4. Nicole’s Kitchen & Lounge

    Konsep kafe yang nyaman dan modern membuat para pengunjung betah dan tidak ingin buru-buru beranjak pulang. Tempat ini juga menyajikan spot foto yang bagus. Tempat ini juga enak untuk menikmati teh sambil merasakan sejuknya udara Kabupaten Cianjur.

    5. Serai Cafe, Novus Giri Resort & Spa

    Lima Rekomendasi Tempat Wisata yang Tak Jauh dari Jakarta
    (Foto: Dok. Novushotels.com)

    Satu lagi tempat yang bikin betah, yaitu Serai Cafe, Novus Giri Resort & Spa. Dekorasi yang menyatu dengan alam, ditambah udara Puncak yang begitu segar menghilangkan penat Anda. Hawa yang sejuk membuat Anda merasa damai. 

    Berlokasi di Jalan Sindanglaya Raya, Kabupaten Cianjur, restoran ini menyajikan kuliner khas Tiongkok. Tempat ini juga menyimpan kebun kelinci. Hawa yang sejuk cenderung membuat nafsu makan meningkat. Tidak jarang setelah selesai makan, lalu mengobrol, rasa ingin mengunyah muncul lagi. Biasanya kue atau makanan dessert lainnya selalu dicari sebagai makanan penutup.

    Selain itu, hawa yang sejuk cenderung membuat pengunjung untuk menambah pesanan kopi dan teh. Setiap kali menambah pesanan, tidak terasa asupan gula yang masuk ke dalam tubuh juga bertambah. 

    Untuk Anda ingat, asupan gula yang tidak terkontrol dapat memicu diabetes. Untuk mengontrol asupan gula yang tidak terkontrol, sebaiknya ganti gulanya dengan gula rendah kalori Nulife Sweetener. 

    Produk dari Kalbe Nutritionals ini juga rendah karbo, sehingga baik untuk mendukung diet sehat bebas gula. Dengan menggunakan Nulife Sweetener, Anda tak perlu khawatir berat badan akan melonjak karena ia merupakan sukralosa (pemanis buatan nol kalori).

    Kelebihan lainnya dari Nulife Sweetener ialah harganya lebih ekonomis, tidak berubah rasa jika dipanaskan, cocok untuk minuman panas dan dingin, serta dapat digunakan untuk memasak. Rasa manisnya pun tidak berubah pada suhu tinggi.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id