Holycow! By Chef Afit: Lawan Pandemi Lewat Inovasi Produk dan Jualan Online

    M Studio - 29 Mei 2020 14:55 WIB
    Holycow! By Chef Afit: Lawan Pandemi Lewat Inovasi Produk dan Jualan Online
    Holycow! By Chef Afit ready to cook bisa didapatkan di Tokopedia (Foto:Dok.Metro TV)
    Jakarta: Pandemi covid-19 membawa dampak besar bagi sektor usaha, termasuk restoran. Restoran yang dulunya ramai, sekarang sepi pelanggan. Bagi pengusaha yang sulit bertahan, kondisi ini membuat mereka menutup usahanya.

    Namun di tengah pandemi, beberapa pengusaha menciptakan alternatif dan kreasi baru untuk bertahan. Salah satunya adalah menjual makanan ready-to-cook yang dibekukan, seperti yang dilakukan oleh Holycow! by Chef Afit Indonesia. 

    "Ide awal Chef Afit menyediakan ready-to-cook sebetulnya sudah ada jauh sebelum pandemi covid-19 melanda dunia. Berhubung belum terlaksana dan pandemi covid-19 melanda, akhirnya kita luncurkanlah inovasi ini dengan berjualan online karena memang ada peraturan PSBB sehingga konsumen tidak bisa dine-in (makan) di restoran," kata Lucy Wiryono, pemilik Holycow! By Chef Afit di Tokopedia.

    Holycow! By Chef Afit: Lawan Pandemi Lewat Inovasi Produk dan Jualan Online

    Produk ready-to-cook tersebut diluncurkan untuk mengobati rasa kangen konsumen untuk menyantap daging Holycow! By Chef Afit. 

    Holycow! By Chef Afit ready-to-cook bisa didapatkan di Tokopedia. "Kalau buka Tokopedia, langsung cari Holycow! by Chef Afit Indonesia," ucap Lucy.

    Tak disangka, respons masyarakat luar biasa. Banyak yang ingin makan Holycow! By Chef Afit.

    "Karena responsnya sangat baik ini juga, Holycow! By Chef Afit punya toko satu lagi di Tokopedia. Namanya, Holycow Meat Shop," tutur Lucy.

    Di Tokopedia, Holycow! By Chef Afit sudah menjual hampir 20 ribu steak ready-to-cook dengan ribuan ulasan positif dari pelanggan setia Holycow! By Chef Afit sejak diluncurkan pada Maret 2020

    Holycow! By Chef Afit: Lawan Pandemi Lewat Inovasi Produk dan Jualan Online

    Terdapat perbedaan antara Holycow! By Chef Afit yang ready-to-cook dengan toko Holycow Meat Shop. Holycow! By Chef Afit ready-to-cook dagingnya sudah dimarinasi, sudah dimasak dan semuanya sudah dipotong sesuai porsi. 

    Holycow! By Chef Afit: Lawan Pandemi Lewat Inovasi Produk dan Jualan Online

    Di Holycow Meat Shop, konsumen bisa membeli daging dengan jumlah yang lebih banyak. Memang sengaja tidak dimarinasi sehingga konsumen bisa mengolah lebih banyak variasi masakan menggunakan daging dari Holycow! By Chef Afit. 

    Tak hanya menjual produk secara langsung kepada konsumen, Holycow! By Chef Afit juga membuka peluang bagi reseller yang ingin memasarkan produk dari Holycow! By Chef Afit.

    "Kita membuka kesempatan untuk para reseller sehingga bisa sama-sama membantu orang lain untuk berbisnis pada masa pandemi ini," kata Lucy.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id