Ruang Kreasi Masa Kini

    Gervin Nathaniel Purba - 01 Desember 2019 19:00 WIB
    Ruang Kreasi Masa Kini
    M Bloc Space sedang banyak diminati karena bisa melihat berbagai seni pertunjukan dan kuliner khas Jakarta. (Foto: Metro TV)
    Jakarta: Di tengah hiruk pikuknya Jakarta, tempat-tempat menenangkan yang bisa menghilangkan stres banyak dicari. Biasanya tempat dengan spot bernuansa seni tinggi seperti artspace menjadi pilihan utama. 

    Artspace merupakan sebuah tempat nongkrong baru di tengah ibu kota. Artspace menjadi sebuah tempat bertemu dan unjuk kebolehan para seniman, baik kontemporer maupun tradisional.

    Salah satunya artspace di M Bloc Space. Tempat tersebut sekarang sedang banyak diminati karena bisa melihat berbagai seni pertunjukan dan kuliner khas Jakarta.

    M Bloc Space sendiri dibangun di atas enam rumah tua yang memiliki cerita sejarah pada zamannya. Meskipun bangunan ini bukan termasuk cagar budaya, namun kita bisa merasakan atmosfir budaya Jakarta zaman dulu di bangunan M Bloc Space sekarang.

    Melihat M Bloc Space, mungkin seperti melihat kembali usaha kebangkitan Blok M yang dikenang sebagai kawasan populer muda-mudi tahun 80-an silam. Hanya saja dengan nafas dan konsep baru yang lebih segar ala zaman now.

    Selanjutnya ada Wulangreh Omah Budaya. Wulangreh Omah Budaya dibangun oleh seorang musisi yang kini lebih memiliki konsentrasi pada seni tradisional. Seperti seni tari dan bagaimana pola pengajarannya bagi para generasi muda. Musisi tersebut adalah Anda Wardhana.

    Anda sendiri berniat untuk memberikan ilmu kepada generasi muda yang ingin mengembangkan dirinya dalam seni dan budaya Indonesia.

    Saksikan selengkapnya dalam program IDEnesia, episode Ruang Kreasi Masa Kini, pada Minggu, pukul 21.30 WIB, di Metro TV.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id