Makanan dan Minuman Terbaik Taiwan yang Bisa Anda Cicipi

    Sunnaholomi Halakrispen - 24 Februari 2019 07:10 WIB
    Makanan dan Minuman Terbaik Taiwan yang Bisa Anda Cicipi
    Telur dadar ini merupakan pasangan yang sempurna untuk isian tiram. (Foto: CNN Travel)
    Taiwan ternyata merupakan negara dengan beragam kulinernya. Baik dari makanan berat hingga kudapan yang menarik, bisa Anda coba saat berada di Taiwan.


    Jakarta: Filosofi kuliner di Taiwan ialah sering makan dan makan dengan baik. Bahkan di ibu kota Taiwan, Taipei, punya sekitar 20 jalan yang menjadi surga kuliner.

    Soal ciri khas, makanan Taiwan biasanya adalah gabungan masakan dari wilayah Min Min, Teochew, dan Hokkien. Dengan dipadu oleh teknik memasak ala Jepang.

    Untuk bisa mengetahui makanan atau minuman terbaik di Taiwan, berikut penjelasnnya:

    1. Lurou Fan

    Popularitas hidangan nasi babi yang direbus atau dalam bahasa Taiwan, lurou fan, masih sama seperti sebelumnya. Bahkan, mayoritas warga Taiwan bagaikan tak bisa hidup tanpa kuliner satu ini. Anda pun bisa menemukannya di berbagai restoran.

    Semangkuk lurou fan yang bagus menyajikan perut babi yang dicincang halus. Tidak hanya dicincang, biasanya babi dimasak dengan lambat dalam baluran kecap aromatik yang berasal dari rempah-rempah. Dagingnya disajikan di atas nasi panas.

    2. Mi daging sapi

    Potongan daging sapi Lin Dong Fang dengan mi al dente dalam sup herbal adalah kuliner favorit abadi di Taiwan. Biasanya warung-warung di pinggir jalan memiliki rahasia agar mi tersaji dengan nikmat, yaitu menambahkan sesendok mentega buatan sendiri yang dibalur pada bumbu terakhir.

    Makanan dan Minuman Terbaik Taiwan yang Bisa Anda Cicipi
    Foto CNN Travel

    Tetapi banyak warga lokal lebih suka memakan mi daging sapi di warung tanpa tanda di jalan Tao Yuan. Meski tanpa nama, Anda bisa melihat kerumunan orang yang mengantre di warung tertentu. Salah satunya, warung mi di Jalan Tao Yeun, yang dikenal dengan warung Mi Daging Sapi Jalan Tao Yuen.

    3. Telur dadar tiram

    Kali ini adalah camilan yang mengandung lemak tanah. Biasanya Anda bisa mendapatkan kenikmatan perpaduan makanan yang berasal dari laut dan makanan dari tanah.

    Telur dadar ini merupakan pasangan yang sempurna untuk isian tiram. Lebih nikmat lagi ketika ditambahkan pati ubi jalar untuk menambahkan ketebalan dan kekenyalan pada telur dadar tersebut.

    4. Teh Bubble

    Teh bubble mewakili tekstur makanan "QQ" yang disukai orang Taiwan. Ungkapan ini mengacu pada sesuatu yang sangat kenyal, seperti bola tapioka yang membentuk bubble dalam teh.

    Makanan dan Minuman Terbaik Taiwan yang Bisa Anda Cicipi
    Foto CNN Travel

    Di Taiwan, Anda bisa menemukan bubble tea di berbagai restoran. Beragam variasi bubble tea juga telah banyak. Di antaranya, teh rasa talas, teh melati, dan kopi, yang disajikan dingin atau panas.

    5. Kue nanas

    Kue khas Taiwan yang ikonik ini berbentuk mini dan diisi dengan manisan nanas. Kue nanas adalah salah satu suvenir buah tangan terbaik Taiwan.

    Makanan dan Minuman Terbaik Taiwan yang Bisa Anda Cicipi
    Foto CNN Travel

    Salah satu kue nanas yang terkenal ialah SunnyHills, dengan hanya menggunakan nanas lokal. Hasilnya adalah isian yang lebih gelap, tekstur lebih kasar, dan rasa yang lebih asam dari kebanyakan kue nanas di Taiwan.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id