Bento yang Bikin Anda Tak Tega Memakannya

    Kumara Anggita - 26 Mei 2020 19:40 WIB
    Bento yang Bikin Anda Tak Tega Memakannya
    Tomomi Maruo seorang food artist khusus charaben atau yang biasa disebut dengan charabentist membagikan pengalamannya dalam membuat Charaben atau Chara bento. (Foto: Dok. Instagram Tomomi Maruo/@obento4kids)
    Jakarta: Saat membuka bento, pikiran yang pertama kali muncul biasanya adalah Anda ingin segera memakannya. Namun Chara-bentos akan memberikan nuansa yang berbeda. Anda justru malah tak tega karena terlalu 'kawaii' (menggemaskan).

    Dilansir dari Great Big Story, Tomomi Maruo seorang food artist khusus charaben atau yang biasa disebut dengan charabentist membagikan pengalamannya dalam membuat Charaben atau Chara bento ini. Melalui chara bento dia bisa mengekspresikan segala idenya. 

    Kadang dia gambar muka artis, karakter film, binatang, dan hal-hal lucu lainnya. “Saya telah membuat Michael Jackson, Presiden Obama, pokemon, doraemon, hello kitty, mickey, minnie mouse, totoro,” ujar perempuan yang sudah membuat charaben 17 tahun ini.

    Bento yang Bikin Anda Tak Tega Memakannya
    (Charaben yang pernah ia buat salah satunya adalah Presiden Obama. Foto: Dok. Edition.cnn)

    Walaupun dia sudah ahli, dia mengaku bahwa proses pembuatannya tidak mudah. Dia harus gunting bahan-bahannya kecil sesuai dengan bentuk karakter, menempelnya, dan masih banyak lagi. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk membuat bento menggemaskan macam ini. 

    Membagikan kemampuan membuat chara bento

    Dia bilang bahwa anak TK (taman kanak-kanak) adalah yang paling suka bawa bento. Saat ini dia telah mengajarkan beberapa ibu untuk buat bento. Ada sekitar empat sampai enam ibu yang mau belajar di kelasnya.

    Di sini dia mengajarkan berbagai hal. Mulai dari menggunting hingga menggabungkan isi makanan agar terlihat menggemaskan.

    “Saya mengajarkan mereka cara gunting rumput laut, buat bentuk dari pembungkus plastik, dan memberikan mereka tips misalnya memberikan mayones sebagai perekat bagian kecil karakter,” jelasnya. 

    Bento yang Bikin Anda Tak Tega Memakannya
    (Tomomi tak ragu untuk mengajarkan pada ibu yang lain cara membuat charaben. Foto: Dok. Edition.cnn)

    Dia juga bercerita bahwa ada rumor beberapa TK melarang bento macam ini. “Saya pikir hal itu dilakukan untuk menghindari para ibu berkompetisi, atau membuat para ibu lainnya merasa sedih,” ungkapnya. 

    Dia sungguh menyukai buat bento yang menggemaskan. Usahanya ini bisa buat anak dan dirinya sendiri merasa senang. “Kalau buat saya, saya buat ini karena anak saya jadi tersenyum. Tapi saya juga mendapatkan rasa kepuasan tersendiri. Itu mengapa saya suka melakukan ini,” tutupnya.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id