Hal yang Harus Diketahui sebelum ke Paris

    Sunnaholomi Halakrispen - 13 Juni 2019 15:04 WIB
    Hal yang Harus Diketahui sebelum ke Paris
    Berikut panduan tentang hal apa saja yang perlu Anda pahami sebelum ke Paris. (Foto: Pexels.com)
    Paris seperti semua bucket list para pasangan. Ada beberapa yang bisa Anda perhatikan antara lain ada ribuan toko di Champs-Elysees. Anda tidak perlu berbasa-basi "bonjour" atau pamit selesai mencoba beberapa pakaian yang sekiranya Anda ingin coba. Jika Anda juga berencana untuk mencari "gebeten" pria Prancis juga lihat tanda simpelnya, jika ia tak membalas senyuman Anda, jangan pasang harapan terlalu tinggi.


    Jakarta: Paris merupakan salah satu tujuan paling populer di dunia. Diyakini sebagai tempat romantis dengan menara Eiffel sebagai pusatnya. Mungkin Anda ingin mengunjunginya tetapi masih bingung tentang apa yang harus dibawa dan tidak.

    Jika salah membawa barang bawaan atau lupa membawa barang penting, Anda mungkin akan panik. Tapi tenang saja, berikut panduan tentang hal apa saja yang perlu Anda pahami sebelum ke Paris.

    1. Isi koper

    Membawa banyak barang dalam koper bisa memudahkan kita di tempat wisata karena tidak perlu membeli lagi. Tetapi, bisa juga menyusahkan Anda selama di perjalanan karena menjadi berat. Koper yang berat juga menjadikan Anda kurang nyaman dilihat. Tapi, orang Paris sesungguhnya tidak memedulikan itu.

    Bahkan, pria dan wanita di sana berpakaian sama. Orang Paris hanya mengenakan pakaian hitam, tetapi jika Anda sedikit over confident, Anda bisa mengenakan warna lainnya.

    Hal yang sangat penting ialah gunakan scarf ketika merasa dingin maupun panas. Lalu, selalu kenakan celana hitam atau celana jin biru tua.

    Jangan pernah pakai sandal dengan kaus kaki. Anda bukan berada di Jerman. Jadi datanglah sebagaimana adanya, pakaian Anda yang berwarna-warni akan membawa kebahagiaan ke kota Paris.

    Hal yang Harus Diketahui sebelum ke Paris
    (Champs-Elysees merupakan salah satu tempat yang terkenal di Paris. Foto: Courtesy of Wikipedia)

    2. Ada ribuan toko

    Anda akan menemukan ribuan toko di Paris. Area perbelanjaan paling terkenal adalah Champs-Elysees, Chatelet, Saint Germain des Pres dan Montparnasse.

    Ketika Anda masuk, jangan pernah mengatakan "bonjour" karena asisten toko akan berpikir Anda gila. Ketika pergi ke ruang ganti, tinggalkan semua barang di lantai karena bukan tugas Anda untuk merapikannya. Kemudian, tinggalkan toko juga tidak diperlukan Anda untuk pamit pada mereka.

    3. Peluang menjadikan warga Prancis kekasih

    Tentu saja, banyak warga Paris mencari turis atau pecinta ekspat. Anda perlu menyadari beberapa hal sebelum memulai hubungan dengan warga lokal di Paris.

    Di Paris, jika Anda mencari pacar atau kekasih, perlu diingat bahwa Anda tidak harus berkencan karena mereka tidak punya waktu untuk dihabiskan berkencan. Ada tanda mudah, yaitu jika seseorang melihat Anda dan tersenyum, itu berarti Anda memiliki peluang besar.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id