Yuk, Coba 4 Kegiatan Seru Ini di Museum Angkut Malang

    Patricia Vicka - 24 November 2019 11:01 WIB
    <i>Yuk,</i> Coba 4 Kegiatan Seru Ini di Museum Angkut Malang
    Jika Anda sedang berrekreasi di Malang, jangan lupa untuk mampir ke Museum Angkut Malang. (Foto: Dok. Medcom.id/Patricia Vicka)
    Malang: Jalan-jalan ke Kota Malang belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Museum Angkut. Museum ini terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No.2 Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

    Jam operational Museum dari pukul 12.00 hingga 20.00 Wib. Hanya dengan membayar Rp75 ribu di hari Senin hingga Kamis, dan Rp100 ribu saat Jumat, Sabtu, Minggu Anda bisa merasakan serunya berpetualang melihat angkutan dari waktu ke waktu.

    Tak hanya melihat jejeran kendaran ada banyak keseruan yang bisa Anda lakukan bareng keluarga di Museum Malang. Penulis beberkan empat keseruan yang bisa dicoba di Museum Angkut Malang.

    <i>Yuk,</i> Coba 4 Kegiatan Seru Ini di Museum Angkut Malang
    (Berpose ala-ala di depan wahana Buckingham Palace ala Malang. Siapa tahu, setelah ini Anda bisa berfoto beneran di depan Buckingham Palace yang asli. Foto: Dok. Medcom.id/Patricia Vicka)

    1. Selfie di deretan mobil keren

    Museum angkut terbagi atas 12 zona di antaranya Zona Eropa, Broadway, Sunda Kelapa, Istana Buckingham dan Las Vegas. Setiap zona dihias dengan tema yang diambilnya. Disetiap zona juga dipamerkan kendaraan khas dari masa ke masa.

    Deretan mobil jadul nan keren langsung menyapa pengunjung begitu memasuki zona pertama di Museum Angkut. Mobil-mobil keren pun masih menjamur di zona-zona lainnya.

    Misalnya di zona Istana Buckingham, pengunjung bisa berfoto di mobil Blackburn, Rolls Royce, Triumph, Mini Cooper, Matchless, Austin, Royal Enfield, Francis Barnett, Fillir yang dipamerkan.

    <i>Yuk,</i> Coba 4 Kegiatan Seru Ini di Museum Angkut Malang
    (Para superhero berjoget di atas mobil sambil menyapa pengunjung. Foto: Dok. Medcom.id/Patricia Vicka)

    2. Merasakan jadi Pembalap  F1

    Tak cuma dipamerkan, pengunjung juga bisa mencoba beberapa koleksi mobil. Salah satunya merasakan jadi pembalap Michael Scumacer di mobil balap F1 yang sudah disulap menjadi Virtual Driving Simulator. 

    Mobil ini dilengkapi dengan layar kecil di depan mobil. Pengujung cukup membayar Rp25 ribu saja untuk merasakan jadi pembalap tiga putaran selama delapan menit. 

    Pengunjung bisa memilih lokasi balapan F1. Untuk semakin menghadirkan suasana balapan, disediakan pula baju ala pembalap F1. Mobil balap ini cocok untuk anak-anak. Mereka bisa merasakan jadi pembalap sekaligus berfoto ala pembalap idolanya.

    <i>Yuk,</i> Coba 4 Kegiatan Seru Ini di Museum Angkut Malang
    (Para penonton di sepanjang jalan museum juga ikut berjoget. Foto: Dok. Medcom.id/Patricia Vicka)

    3. Ngedance bareng Superhero

    Ini moment yang paling ditunggu-tunggu. Setiap jam 16.30 sore pengelola Museum angkut menyuguhkan atraksi Superhero Ngedance di panggung broadway.

    Superhero mulai dari Wonder woman, Captain America, Batman hingga Superman bakal turun ke jalan dan mengajak semua pengunjung untuk berjoget Bersama. 

    Para superhero ini kompak menggoyangkan badan dengan gerakan dance diiringi dentuman music beat. Suasana berubah jadi cair dan pengunjung pun ikutan berjoget bersama para superhero. 

    Buat menambah keseruan, sesekali pengelola menurunkan "hujan salju" ke pengunjung. Siap-siap mersakan sensasi basah dan lengket. Jangan lupa bawa baju ganti supaya tidak masuk angin.

    4. Nyicipin Makanan tradisional di Pasar Apung 

    Puas berfoto dan berjoget, saatnya pengunjung mengisi perut di Pasar Apung. Pasar Apung berlokasi di luar museum angkut. Anda bisa puas mencicipi makanan tradisional hingga modern di sini. Mulai dari cendol, getuk, soimai, hingga nasi goreng dan pecel lele. 

    Uniknya para pedagang duduk di atas perahu kecil di tengah-tengah danau buatan. Puas makan, Anda biasa melepas dahaga dengan minum jamu atau air kelapa dan es cendol. Harga makanan dan minuman di sini cukup terjangkau. Mulai dari Rp5ribu hingga Rp50ribu.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id