Berjelajah ke Gili Trawangan dan Gili di Lombok

    Kumara Anggita - 30 Mei 2020 07:00 WIB
    Berjelajah ke Gili Trawangan dan Gili di Lombok
    Gili Trawangan dan Pulau Gili di Lombok penuh dengan keindahan yang eksotis. Nikmati setelah pandemi covid-19 mereda. (Foto: Dok. Instagram Mikko Ristamaki/@imikegraphics)



    Jakarta: Gili Trawangan dan Pulau Gili di Lombok penuh dengan keindahan yang eksotis. Tempat ini sungguh destinasi ideal untuk liburan tropis. Dilansir dari Wonderful Indonesia, di sini Anda akan menemukan terumbu karang yang spektakuler dan situs menyelam seperti terumbu hiu. 

    Gili terdiri dari tiga pulau: Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Dalam bahasa Sasak lokal, "Gili" berarti "pulau". Dalam bahasa Indonesia, jamak dinotasikan dengan pengulangan kata benda. Jadi "Gili Gili" secara harfiah berarti "pulau". 

     



    Tempat ini terkenal karena penduduk setempat yang ramah dan keindahan alamnya yang luar biasa, pulau-pulau tersebut bisa dikunjungi oleh wisatawan.

    Hiburan malam

    Gili Trawangan adalah pulau terbesar dan terpopuler di ketiga pulau tersebut. Gili Trawangan memiliki kehidupan malam yang semarak untuk menghibur Anda begitu matahari terbenam. Dengan banyak koleksi restoran dan bar, Anda tidak akan pernah kekurangan hiburan di sini.

    Hiburan tenang

    Sementara, jika Anda mencari liburan yang tenang, cobalah Gili Meno atau Gili Air. Gili Air adalah yang terdekat dengan daratan dan merupakan yang terpadat di Gili. Gili Meno adalah pulau terkecil dan, dengan hanya beberapa ratus penduduk permanen, pulau ini memiliki nuansa paling terpencil. 

    Berjelajah ke Gili Trawangan dan Gili di Lombok
    (Gili Trawangan. Foto: Dok. Instagram Fruitia/@_fruitia)

    Cara Berkeliling Gili Trawangan dan Gili

    Mobil dan sepeda motor dilarang di Gili. Oleh karena itu, tempat ini terasa lebih damai. Cara terbaik untuk berkeliling dan menjelajahi pulau-pulau adalah dengan sepeda. 

    Anda dapat menyewa sepeda dan melakukan perjalanan serta melihat pemandangan spektakuler dari lanskap tropis. Kereta atau cidomo yang ditarik kuda adalah cara populer lainnya untuk berkeliling bagi penduduk lokal dan pengunjung. 

    Tur keliling Gili Terawangan dalam cidomo memakan waktu sekitar setengah jam. Jika Anda ingin melakukan perjalanan antar Gili, Anda juga dapat menyewa perahu bermotor.

    Bagaimana cara ke Gili Trawangan dan Gili?

    Kepulauan Gili mudah dicapai dengan speedboat dari Senggigi, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit perjalanan dengan perahu. Banyak wisatawan juga melakukan perjalanan langsung ke Gili Trawangan dengan feri yang meninggalkan Bali setiap hari dari Serangan atau Padang Bai. 

    Tidak ada kendaraan bermotor yang diizinkan di sini. Ada juga kapal penumpang reguler dari pelabuhan Senggigi. Ada juga feri cepat reguler dari Bali langsung ke Gili Trawangan, berangkat dari Serangan pada pukul 08:00 dan 10:00, dan setiap hari dari Padang Bai, berangkat pukul 11:15. Perjalanan Anda di sini pasti akan menyenangkan dan juga menantang.

    Anda perlu memeriksa kembali jadwalnya setelah pandemi covid-19 ini. Nikmati liburan Anda di Gili Trawangan dan Gili setelah pandemi covid-19 mereda dan rasakan indahnya alam Nusantara!


    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id