5 Teh Termahal di Dunia, Ada yang Mencapai Rp18 M per Kg

    Sunnaholomi Halakrispen - 19 September 2020 07:05 WIB
    5 Teh Termahal di Dunia, Ada yang Mencapai Rp18 M per Kg
    Ilustrasi-Freepik
    Jakarta: Teh merupakan salah satu minuman paling populer di dunia. Teh bisa diminum baik panas maupun dingin, bahkan dimasukkan ke dalam masakan. Selain diminum untuk kesenangan, terdapat banyak manfaat dari mengonsumsi teh.

    Menariknya, ada berbagai jenis teh yang tersedia jauh melebihi apa yang tersedia di toko sekitar tempat tinggal Anda. Biasanya, para pencinta teh hanya akan meminum teh yang terbaik dari masing-masing varietas. Bahkan, teh termahal sedunia pun tersedia, dan berikut lima di antaranya dikutip dari Tea Bloom:

    1. Teh Da-Hong Pao: Rp18 miliar per kg

    Sulit membayangkan bahwa daun teh bisa bernilai USD1 juta. Tapi, satu kilo daun teh Da-Hong Pao dihargai USD1,2 juta atau sekitar Rp18 miliar (Rp17.665.200.000). Yang bikin mahal, karena jenis teh ini berasal dari Dinasti Ming. Apalagi, telah dinyatakan sebagai harta nasional oleh pemerintah Tiongkok.

    5 Teh Termahal di Dunia, Ada yang Mencapai Rp18 M per Kg

    Biasanya, teh ini diberikan sebagai hadiah kepada orang-orang penting seperti orang-orang dari kalangan terhormat dan selebriti. Namun, hingga kini proses pembuatan Teh Da-Hong Pao tetap menjadi rahasia yang dijaga ketat oleh orang Tionghoa.

    2. Teh Tieguanyin: Rp44 juta per kg

    Tieguanyin adalah sejenis Teh Oolong yang dinamai sesuai Dewi Besi Pengampun, Dewa Buddha. Ini adalah kombinasi teh hitam dan hijau yang difermentasi untuk memberikan rasa khas yang membedakan Tieguanyin dari varietas Oolong lainnya.

    5 Teh Termahal di Dunia, Ada yang Mencapai Rp18 M per Kg

    Fakta yang menarik, peminum dapat menggunakan daunnya untuk membuat minuman, hingga tujuh kali, sebelum mulai kehilangan rasa. Pohon-pohon teh itu tumbuh di gunung tertinggi di Provinsi Fujian. Tieguanyin seharga USD3000 atau sekitar Rp44 juta untuk satu kilogram.

    Halaman Selanjutnya
      3. Teh Kotoran Panda:…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id